Untuk Menginspirasi, Bripka Deni Putra Tulis Buku “Saya Bukan Yang Terbaik”




Jaringanberitaaceh.com – Di sebuah kursi yang terbuat dari kayu, dengan meja yang di atasnya tertata rapi. Seorang Lelaki paruh baya terlihat menopang dagunya dengan pandangan tajam penuh makna, Dia lah Bripka Deni Putra, Penulis Buku Saya Bukan Yang Terbaik yang juga merupakan Anggota Polisi aktif di Polres Bireun, Polda Aceh.

Di dalam halaman bukunya, Bripka Deni Putra menceritakan tentang beberapa kegiatan sosial yang digagasnya selama ini. Cerita ini bermula sepulang Ibadah Umrahnya pada Tahun 2017 lalu, terlintas di benak Bipka Deni bagaimana dirinya bisa untuk terus berbuat baik. Kemudian timbullah sebuah ide yaitu dengan membantu Saudara-saudara se iman, terutama Kaum Dhuafa.

Alhamdulillah, langkah pertama yang dilakukan Bripka Deni adalah dengan membangun Balai Pengajian di Desa Pulo Teungoeh, Kec. Makmur, Kab. Bireuen.

“Dan sampai saat ini balai pengajian itu aktif digunakan oleh Para Santri,” ungkapnya dengan sangat bahagia dan bersyukur.

Setelah gebrakan pertama itu berhasil, gejolak dan hasrat ingin berbagi dan membantu sesama dalam dirinya itu terus bergelora dengan gebrakan-gebrakan baru. Seperti halnya pada Hari Raya Idul Adha tahun lalu, Bripka Deni bersama KSDA berhasil berbagi Daging Kurban kepada 65 Kepala Keluarga, sebagaimana tertulis di dalam buku tersebut!

Kemudian, disalah satu halaman bukunya juga dikisahkan, pernah disatu kesempatan Bripka Deni melihat sebuah gubuk kecil. Awalnya ia mengira itu adalah kandang hewan, ternyata itu rumah pak Usman yang mengidap penyakit Kusta. Kemudian Atas inisiatif sendiri, Bripka Deni rela menjual Motor KLX kesayangannya untuk membantu membuat rumah layak huni untuk Pak Usman.

Dan dengan sangat jujur Bripka Deni dalam Bukunya mengakui bahwa, sejauh ini apa yang sudah dilakukannya tidak membuatnya berpuas diri dan merasa menjadi yang terbaik, tapi yang penting bisa selalu berbuat kebaikan kapanpun dan dimanapun saya berada.

Temukan kisah inspiratif lainnya yang menggugah dan realistis, Kaum Dhuafa di pedalaman Kabupaten Bireuen di dalam buku Saya Bukan Yang Terbaik. (Bripka Deni)

Sumber: Saya Bukan Yang Terbaik

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

7 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/untuk-menginspirasi-bripka-deni-tulis-buku-saya-bukan-yang-terbaik/ […]

Comments are closed.