Momen HUT ke-77 TNI, Pangdam IM: TNI Masih Dipercaya Masyarakat




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com– Pangdam IM, Mayjen Mohamad Hasan memimpin upacara HUT ke-77 TNI, yang diikuti prajurit TNI di wilayah Kodam IM, baik TNI AD, AL dan AU, pasukan dari PNS TNI, FKPPI dan Pramuka, di Lapangan Blang Padang, Kota Banda Aceh, Rabu, 5 Oktober 2022.

Pangdam IM membacakan amanat dari Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa yang isinya adalah berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI masih menjadi lembaga yang mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat.

Hasil survei Indikator Politik Indonesia (IPI), 24 Juni 2022 sebesar 93,2%. Versi Lembaga Survei Indonesia (LSI), 31 Agustus 2022 nilai sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS), 27 September 2022 memberi nilai 93,5 %.

“Saya menghimbau seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI,” tutup Panglima TNI yang dibacakan Pangdam IM.

Upacara ini, tegas Pangdam IM, merupakan puncak rangkaian kegiatan HUT ke-77 TNI yang berlangsung di wilayah Kodam IM.

“Tahun 2022, temanya TNI adalah Kita, artinya TNI adalah berasal, menjadi bagian dan untuk kita semua masyarakat dan bangsa Indonesia,” ucap Pangdam IM.

Pangdam IM didampingi Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah R Ibu Ririx Hasan memotong tumpeng lalu diserahkan pada perwakilan prajurit berprestasi dari TNI AD, AL dan AU yang berdinas di Aceh.

Tampak hadir Sekda Aceh, Wali Nanggroe Aceh diwakili, Kapolda Aceh diwakili, Kabinda Aceh, Kajati Aceh, Kadilti Aceh, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Danlanud Malikul Shaleh, Danlanal Lhoksemawe, para PJU Kodam IM, prajurit dan PNS TNI serta para tamu undangan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT