Menpan RB: Tahun 2024 Formasi Penyuluh Agama dan PPPK Akan Dituntaskan

Semarang, JBA – Tahun ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) akan menuntaskan permohonan formasi penyuluh agama, penghulu, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kementerian Agama.

Informasi ini disampaikan Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas saat hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Kementerian Agama (Kemenag) di Semarang, Jawa Tengah.

“Terkait permintaan pemenuhan penyelesaian formasi penyuluh agama, kami akan tuntaskan di 2024. Seratus persen,” ungkap Menteri PAN RB di Semarang, Selasa, 6 Februari 2024.

“Begitu juga kebutuhan penghulu dan PPPK. Kita akan kaji. Kalau itu logic dan urgent, kita siapkan formasinya,” tutur Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas.

Menteri PAN RB menyebutkan, Kemenag memiliki peran penting dalam mendukung berjalannya Reformasi Birokrasi Tematik (RB Tematik). “Salah satunya dengan pelibatan tokoh dan penyuluh agama sebagai agent of change yang dapat menjembatani program prioritas pembangunan,” ungkap Abdullah Azwar Anas.

“Penyuluh agama dapat menjadi jembatan untuk memberikan wawasan kepada masyarakat terkait program prioritas. Karenanya, pemerintah memberikan perhatian terhadap penyuluh agama,” ungkapnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT