Hotman Paris Enggan Komentar 12 Holywings Ditutup Anies

Jakarta — Salah satu pemegang saham Holywings, Hotman Paris Hutapea, enggan berkomentar terkait pencabutan izin usaha gerai bar dan kafe itu oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Saya tidak bisa komentar apa-apa dulu ya, sorry ya,” ungkap Hotman, Selasa, 28 Juni 2022.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencabut izin usaha Holywings di ibu kota. Hal ini lantaran perusahaan terbukti melanggar ketentuan sertifikasi penjualan alkohol.

Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta Benny Agus Chandra, Holywings memiliki 12 outlet di Jakarta.

“Sesuai arahan gubernur untuk bertindak tegas, sesuai ketentuan dan menjerakan, serta mendasarkan pada rekomendasi dan temuan dua OPD Pemprov DKI Jakarta, maka kami selaku Dinas PM-PTSP mencabut izin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Benny.

Outlet Holywings di Jakarta tersebar di beberapa tempat, seperti di Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kalideres, Kelapa Gading Barat, Pantai Indah Kapuk (PIK), Senayan, Epicentrum, Mega Kuningan, Gunawarman, dan Gatot Subroto.

Sementara, Kepala Dinas DPPUKM Elisabeth Ratu Rante Allo mengatakan Holywings Group terbukti hanya memiliki Surat Keterangan Pengecer (SKP) Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) 47221 selama ini.

Padahal, menurutnya, surat izin ini hanya diperuntukkan bagi pengusaha yang mengecer minuman beralkohol. Dengan kata lain, surat izin ini bukan untuk tempat usaha kafe dan bar yang melayani pembelinya meminum alkohol di tempat.

Elisabeth mengatakan dari 12 outlet Holywings ada di Jakarta, tujuh di antaranya hanya memiliki SKP KBLI 47221 itu. Sementara sisanya tidak memiliki surat tersebut.

“Hasil pengawasan di lapangan, usaha tersebut (Holywings Group) melakukan penjualan minuman beralkohol untuk minum di tempat yang secara legalitas seharusnya memiliki Surat Keterangan Penjual Langsung (SKPL) golongan B dan C dengan PB- UMKU KBLI 56301,” jelas Elisabeth.

Holywings sedang menjadi buah bibir setelah melakukan promosi minuman alkohol gratis setiap Kamis untuk mereka yang bernama Muhammad dan Maria. Red.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT