Cabdindik Aceh Timur Gelar Rakor Bahas Berbagai Program

Idi – Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Wilayah Aceh Timur menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama Kepala SMA, SMK, dan SLB di SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, Senin, 12 September 2022.

Rakor yang dihadiri Kacabdindik dan Kasi guru dan tenaga kependidikan (GTK) serta koordinator pengawas dan semua pengawas sekolah membahas tentang beberapa program yang akan dilaksanakan.

Kacabdindik Wilayah Aceh Timur, Rahmatsah Putra mengatakan, ada empat poin penting yang dibahas dalam rakor kali tersebut, yaitu pembahasan laporan rapor pendidikan oleh masing-masing pengawas sekolah, progres pemanfaatan akun belajar.id, dan platform merdeka belajar.

Disebutkannya, selain dua program itu ditambah dengan program kelas khusus menghadapi UTBK tahun 2023 dan evaluasi penerimaan peserta didik baru tahun 2023.

Di hadapan semua Kepala SMA, SMK, dan SLB, Rahmatsah meminta agar semua pengawas dan kepala sekolah benar-benar serius menjalankan empat poin yang dibahas ini.

“Rakor ini dilaksanakan setiap bulannya secara bergilir di sekolah yang berbeda, sehingga bisa kita bisa meninjau langsung sekolah yang akan ditunjuk,” ucap Rahmatsah.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Ranto Peureulak, Laina Fariyani meyambut baik sekolah yang ia pimpin ditunjuk sebagai tuan rumah dalam rakor kali ini.

“Semoga rakor yang sudah dibahas dan disampaikan oleh Kacabdindik Wilayah Aceh Timur dapat berjalan dengan lancar atas dukungan semua kepala dan pengawas sekolah,” imbuh Laina.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT