LT3Q El Mas’udy Aceh Latih Keterampilan Pengajar Alquran

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Tahsin, Tahfiz, dan Tafsir Quran (LT3Q) El Mas’udy Aceh melatih kompetensi mengajar dan menghafal Alquran bagi ustaz dan ustazah, di Markas LT3Q El Mas’udy, Desa Jeulingke, Banda Aceh, Minggu, 13 Maret 2022.

Pelatihan ini sebagai persiapan Mukhayyam Tahfiz Nasional (MTN) Karantina dan Daurah Tahfizh Nasional (DTN) 20 hari non karantina, yang dilaksanakan pada Ramadhan 1443 H di seluruh Aceh.

“Mereka adalah pengajar, yang akan menjadi guru tahfiz saat Ramadhan nanti,” kata Direktur LT3Q El Mas’udy Aceh, Ustaz Irhamullah MA Alhafiz.

Semua guru, kata Ustaz Irhamullah, harus mampu mengajar menghafal secara praktis dengan sistem nomor ayat. Juga bisa menyenangkan santri, yang mayoritas masih anak-anak.

Ustaz Irhamullah mengajak orang tua memanfaatkan momentum Ramadhan dan menitip anaknya untuk belajar serta menghafal Alquran.

“Targetnya, selama 20 hari santri mampu menghafal mimimal 2 juz. Akan lebih baik jika mampu hafal lebih dari itu,” pungkasnya.

Pelatihan hari ini diikuti 75 pengajar Alquran dengan standarisasi minimal hafal 3 juz dan ada juga yang sudah syahadah 30 juz.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT