Wakapolda Aceh Pimpin Sidang Penerimaan Polri Jelang Rikkes Tahap II

Banda Aceh – Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri memimpin sidang penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2023 di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, Jumat malam, 9 Juni 2023. Sidang tersebut merupakan penentuan untuk memasuki pemeriksaan kesehatan (Rikkes) tahap II.

 

Dalam sambutannya, Syamsul Bahri mengucapkan selamat kepada peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk melanjutkan tes berikutnya. Ia berpesan, agar peserta mempersiapkan diri untuk seleksi berikutnya, yaitu Rikkes II.

“Pesan saya kepada peserta agar mempersiapkan diri mengikuti tahapan seleksi berikutnya. Bagi peserta yang belum terpilih untuk tahun ini, jangan berkecil hati dan tetap semangat guna mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi tahun depan,” ucap Syamsul.

Syamsul mengatakan, perlu diketahui bahwa perjalanan Polri ke depan diperkirakan tidak mudah, tantangan muncul dari dalam dan luar. Dari luar, katanya Polri dihadapkan situasi ekonomi global yang kurang menguntungkan. Di dalam negeri, dihadapkan dengan tahapan Pemilu 2024. Sudah pasti, energi akan dicurahkan untuk menghadapi tahun politik.

Mengantisipasi hal tersebut, sambungnya, berbagai upaya dalam peningkatan kuantitas dan kualitas SDM Polri harus dapat dikelola dengan baik, salah satunya adalah pengelolaan SDM yang merupakan kunci utama dalam percepatan program prioritas Kapolri. Proses pengelolaan SDM ini, salah satunya adalah melalui pendidikan pembentukan anggota Polri yang telah memenuhi persyaratan untuk menjadi SDM unggul di masa depan.

Tahun ini, Polda Aceh melalui panitia daerah telah menyelenggarakan tahapan seleksi scara sistem computer assisted test atau CAT, sehingga tidak ada celah untuk kecurangan dari pihak mana pun. Hari ini juga, katanya, akan digelar sidang penentuan kelulusan menuju Rikkes tahap II seleksi penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2023—bagian dari tahapan menuju seleksi selanjutnya.

“Para peserta yang telah melalui tahapan Rikmin awal, Rikkes I, psikologi, dan akademik. Selanjutnya mengikuti tahapan Rikkes II, dilanjutkan dengan uji kesamaptaan jasmani, pemeriksaan psikologi II, wawancara PMK, supervisi, dan pemeriksaan administrasi akhir,” katanya.

Tak lupa, di akhir sambutannya, Brigjen Syamaul mengucapkan terima kasih kepada pengawas internal, para ketua tim panitia seleksi, beserta anggota yang telah berkerja keras dalam mewujudkan penyelenggaraan penerimaan terpadu anggota Polri tahun anggaran 2023 secara bersih, transparan, akuntabel, dan humanis (BETAH) di Polda Aceh.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.