Kesbangpol Aceh dan Fakultas Ekonomi Unmuha Aceh Gelar FGD Ekonomi Kreatif

Banda Aceh, JBA – Badan Kesbangpol Aceh berkolaborasi dengan Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal di Meeting Room Ivory Coffee & Culinary pada hari Kamis, 19 Oktober 2023.

Kegiatan yang dihadiri puluhan peserta terdiri dari Mahasiswa Unmuha Aceh, Dosen dan pelaku UMKM. Kegiatan FGD ini dibuka oleh Drs.H.Tarmizi Gadeng, SE, M.Si, MM Dekan Fakultas Ekonomik Universitas Muhammadiyah Aceh. Tarmizi sangat mengapresiasi atas dukungan dari Kesbangpol Aceh. Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat untuk kampus dan juga bagi Dosen serta para mahasiswa. Unmuha Aceh berkomitmen untuk melahirkan alumni-alumni yang berkualitas dan siap bersaing baik di dunia kerja maupun usaha. Diakhir sambutan dan materinya Tarmizi Gadeng berharap kepada peserta untuk mengambil manfaat dari kegiatan FGD ini.

Kepala Kesbangpol Aceh dalam kegiatan diwakili oleh Zairil Terbangan, S IP sekaligus sebagai narsum terkait konten kreator. Zairil mengatakan alasan harus melek ekonomi kreatif yaitu dunia telah berubah masanya, ekonomi kreatif adalah masa depan ekonomi dunia. Teknologi memaksa kita untuk berkembang dan jika okita tidak berkembang maka itu kita sudah mati, katanya.

FGD Ekonomi Kreatif Berbasis Kearifan Lokal menghadirkan dua narasumber lainnya Syahrul Maulidi, SE, M.Si Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh, pemilik usaha Haina Madu dan Dr. Tuwisna, SE, MM Direktur PT. Berjaya Abadi Kita Developer Rumah Bersubsidi.

Syahrul dalam paparan materinya menyebutkan gelombang revolusi industri 4.0 telah membawa perubahan fundamental pada berbagai tatanan kehidupan global. Ditandai dengan semakin berkembangnya inovasi dan kreativitas dengan pemanfaatan teknologi informasi yang mendisrupsi berbagai sendi kehidupan global, termasuk persaingan dalam bidang ekonomi.

Dr Tuwisna dalam pemaparannya memberikan motivasi kepada peserta jangan pernah takut gagal dalam membangun usaha. Namun kita juga harus mau membuka diri untuk terus belajar tentang usaha yang kita tekuni. Dalam membangun usaha juga sangat dibutuhkan dukungan yang kuat dari orang-orang terdekat kita.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT