Kapal Pengangkut Rohingya Sekarat di Laut Bireuen, Nelayan Aceh Beri Sembako




Bireuen, Jaringanberitaaceh.com – Satu kapal yang mengangkut etnis Rohingya dikabarkan terombang ambing di laut Kabupaten Bireun.

“Benar, kemarin, Minggu (26/12/2021) sekitar pukul 12.00 WIB, nelayan ada melihat kapal pengangkut warga asing etnis Rohingya terombang ambing di laut Samalanga, Bireun,” sebut Panglima Laot Bireun, Badruddin Yunus, Senin (27/12/2021).

Dijelaskan Badruddin, posisi kapal sekitar 45 mil dari daratan. Untuk jumlah pastinya berapa etnis Rohingya tersebut, kita belum mengatahuinya.

Katanya, terkait ditemukannya kapal pengangkut etnis Rohingya itu, nelayan Bireun telah mengadakan pertemuan dan memutuskan untuk bantuan tetap kita berikan, tapi hal-hal lain seperti menarik ke daratan, nelayan tidak diperbolehkan melakukannya.

“Alhmdulillah, kita sudah menyalurkan bantuan sementara berupa beras, air mineral, mie instan dan bantuan lainnya,” ucapnya

Lanjutnya, saat ini kapal pengangkut Rohingya itu sudah kami sadarkan di rumpon nelayan Kabupaten Bireun. Hal itu juga sudah kita koordinasikan dengan pemerintah setempat serta aparat keamanan.

“Perwakilan dari pemerintah daerah dan aparat keamanan sudah mengecek ke lokasi,” pungkasnya.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT