SAPEFAM Antar Anak Pedalaman Aceh Utara untuk Mondok ke Pasantren

Aceh Utara – Yayasan Santunan Pendidikan Fakir Miskin (SAPEFAM) menjemput serta mengantar enam orang anak yatim dan fakir miskin yang tinggal di pedalaman Kabupaten Aceh Utara untuk menempuh pendidikan agama di Dayah Anwarul Munawwarah, Mukoe Baroh, Kecamatan Bandar Dua, Pidie Jaya, Selasa (10/8/2021).

Ke enam anak tersebut adalah Nasaruddin (15), Ajmi (17), Insan (21), Yusrizal (16), Zainuddin (14) dan Saradi Mahara (13). Mereka merupakan anak yatim dan fakir miskin yang selama ini putus sekolah karena ketidakmampuan orangtua untuk biaya pendidikan.

“Para calon santri ini berasal dari Dusun Alur Seupui, Desa Lubok Pusaka, Kecamatan Langkahan. Kita jemput dan antar ke dayah. Mereka adalah anak-anak Yatim dan fakir miskin,” sebut Ketua Yayasan SAPEFAM, Teungku Musliadi, SH.

Pengantaran tersebut ikut didampingi oleh para orangtua serta Lembaga Hathar (Harakah Thalabah Aceh Utara), Geubibu, Abi Muslim Pimpinan Dayah Bustanul Muttaqin dan Kepala Dusun desa setempat.

“Kita selama ini sangat perihatin dengan kondisi pendidikan anak-anak, khususnya di Dusun Alur Seupui, baik pendidikan agama maupun pendidikan formal. Sebagaimana kita ketahui, selama ini mereka untuk menuju ke SD (Sekolah Dasar) saja harus mengarungi sungai yang pastinya sangat berbahaya sekali bagi keselamatan mereka,” ungkap Musliadi.

Ia menambahkan, pihaknya akan membiayai anak-anak tersebut selama proses pendidikan di dayah dan juga ikut dibantu oleh sejumlah donatur lainnya.

“Alhamdulillah, Abati Kuta Krueng menyambut baikkehadiran mereka. Kita do’akan, nantinya anak-anak ini istiqamah di dayah dan menjadi penerus estafet,” tutupnya. Red.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT