Kanwil Kemenag Aceh Adakan Daurah Al-Quran Internasional

Banda Aceh, JBA – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Aceh mengadakan Daurah Al-Quran Internasional, di Aula Kanwil Kemenag Aceh, Banda Aceh, Rabu, 20 Maret 2024.

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Drs H Azhari MSi mengajak abdi sipil negara (ASN) di lingkungan Kanwil Kemenag Aceh, baik Penyuluh Agama Islam (PAI) dan penghulu untuk memanfaatkan kesempatan bagus ini. Pelajari apa pun yang berkaitan dengan Alquran dari guru yang hadir bersama kita.

“Menghadirkan guru dari Mesir itu mahal. Maka harus dimanfaatkan, terutama bagi para imam yang perlu mendalami atau memperbaiki lagi bacaan Alquran,” ujar Kakanwil Kemenag Aceh saat membuka acara yang dihadiri Kabid Urusan Agama Islam (Urais), Dr H Mukhlis MA dan Kepala Kantor Kemenag Kota Banda Aceh, H Salman MPd.

H Azhari berterimakasih pada kedua syeikh yang siap membimbing bacaan Quran peserta dan IKAT yang memfasilitasi hadirnya dua guru Alquran ke Serambi Mekah.

Kegiatan kerja sama Kanwil Kemenag Aceh dengan Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) tersebut menghadirkan Syeikh Sya’ban Abdul Fattah dan Syeikh Ahmad Muhammad. Keduanya ahli qiraat dari Universitas Al-Azhar Mesir.

Daurah Al-Quran Internasional ini dihadiri PAI dan penghulu dengan cara luar jaringan (Luring) dan diikuti 666 peserta dalam jaringan (Daring).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT