IPAU: Ajak Pemuda Kuatkan Barisan Atasi Tantangan Sosial dan Moral

Banda Aceh, JBA – Ketua Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh, Rifki Ismail SAg mengajak para pemuda Aceh Utara untuk memperkuat akhlak dan konsentrasi terhadap pendidikan. Ajakan ini muncul menyusul maraknya isu penggunaan senjata tajam dan kekerasan di kalangan pemuda, serta ditemukannya komunitas-komunitas yang terlibat dalam perilaku negatif lainnya.

“Realitas ini berdasarkan data yang menyebar di platform media sosial,” ujar tokoh muda Aceh Utara itu, di Banda Aceh, Jumat, 19 Januari 2024.

Rifki menekankan pentingnya pemuda sebagai agen perubahan positif dalam masyarakat.

“Pemuda adalah harapan masa depan bangsa. Kita harus memastikan bahwa pemuda Aceh Utara memiliki moralitas yang kuat dan fokus pada pendidikan yang akan membawa kemajuan bagi daerah ini,” ujar Rifki.

Menanggapi isu terkait, IPAU dalam perannya akan mengambil peran mengadakan serangkaian kegiatan untuk memotivasi dan merangkul para pemuda dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moralitas.

“Kami sudah mengadakan kajian rutin kepemudaan, pelatihan pengembangan skill, pelatihan, dan kegiatan-kegiatan edukatif lainnya untuk membantu pemuda memahami pentingnya etika, toleransi, dan tanggung jawab dalam membangun masyarakat yang lebih baik,” tambah Rifki.

Selain itu, Rifki juga menggarisbawahi pentingnya kerja sama antara pemerintah, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan pemuda.

“Kita harus memberikan perhatian lebih terhadap pendidikan, menciptakan lingkungan yang aman dan mendukung, serta memberikan pemahaman akan pentingnya pengetahuan dan keterampilan dalam menghadapi tantangan kebudayaan dan teknologi yang sedang berkembang,” tegas Rifki.

Rifki juga menyerukan kepada orang tua dan tokoh masyarakat untuk ikut serta dalam memberikan teladan dan dukungan kepada para pemuda.

“Keluarga dan masyarakat memiliki peran penting untuk membentuk karakter dan perilaku pemuda. Mari bersama-sama membimbing mereka agar menjadi generasi penerus yang berkualitas,” pungkasnya.

Ia mengajak para kader pengurus IPAU, bersatu mengatasi berbagai tantangan sosial dan moral, menjadikan diri kita sebagai teladan dan sumber inspirasi bagi seluruh pemuda di Aceh Utara, agar kita dapat bersama-sama mengukir masa depan yang gemilang untuk daerah ini.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT