IPARI Kabupaten Bireuen Dikukuhkan

Bireuen, JBA – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bireuen, Dr H Muhammad Amin SAg MA mengukuhkan Pengurus Daerah Ikatan Penyuluh Agama Republik Indoesia (IPARI) Kabupaten Bireuen, di aula Kankemenag Bireuen, Kamis, 26 Oktober 2023.

Adapun Drs Muzakkir dan Syahrati SHI MSi. dikukuhkan sebagai ketua dan sekretaris IPARI Bireuen. Sedangkan Dra Wardah sebagai bendaraha.

Kepala Kakankemenag Bireuen, Muhammad Amin menjelaskan IPARI sebagai wadah peningkatan profesionalitas penyuluh agama agar perannya lebih eksis, baik sebagai agen perubahan maupun pembangunan.

“Melalui wadah ini diharapkan PAI baik PNS, non PNS maupun PPPK dapat memberikan edukasi, motivasi, loyalitas tinggi, dedikasi dan inovasi serta optimis menjalankan tugas dan fungsinya,” jelasnya.

Ketua IPARI Aceh yang diwakili Rosmiati mengapresiasi musyawarah serta pengukuhan IPARI Bireuen.

“Hari ini ketua terpilih beserta seluruh pengurus telah membuat sejarah, karena menjadi pengurus pertama untuk Kabupaten Bireuen. Kita berharap pembentukan IPARI ini bukan hanya sekadar instruksi dari menteri agama, namun yang kita nantikan adalah kinerja,” papar Rosmiati.

Ia meminta PARI Bireuen mentaati regulasi dan melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan kesadaran dan tanggungjawab.

Selain pengukuhan, dilaksanakan pembinaan pada 39 PAI Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang telah menerima SK pada 1 Agustus 2023. Pembinaan oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Bireuen, Iskandar SHI dengan materi Upaya Membangun Komitmen Kepenyuluhan.

Materi juga disampaikan oleh Supiati SAg MSos. perwakilan pengurus PW IPARI Aceh dan diakhiri dengan presentasi giat kepenyuluhan oleh PAI KUA Pandrah, Putri Mizanna SHI.

Acara ini dihadiri Kasubbag TU, H Rifal Fauzal SH dan Kasi di lingkungan Kankemenag Bireuen.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT