Gubernur Resmikan Gedung KAHMI Aceh

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Gubernur Aceh Nova Iriansyah meresmikan gedung Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh, gedung baru dua lantai tersebut terletak di Gampong Cot Cut, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (23/03/2022).

Prosesi peresmian ditandai dengan pembukaan penutup prasasti serta penandatanganan yang dilakukan Gubernur Nova bersama Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh Zulfikar Lidan.

Kegiatan itu turut disaksikan Ahmad Doli Kurnia yang merupakan Presidium MN KAHMI serta keluarga besar KAHMI Aceh lainnya.

Dalam sambutan sejenak usai peresmian gedung, Gubernur Nova berpesan agar gedung tersebut dirawat serta dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sebagai aset organisasi.

“Merawat jauh lebih susah daripada membangun. Bukan hanya merawat secara fisik, tapi juga marwah harga diri yang juga harus dirawat,” pesan Gubernur.

Gubernur juga mengucapkan selamat kepada keluarga besar KAHMI atas diresmikannya gedung baru tersebut.

Gedung itu kata Gubernur akan menjadi wadah bagi KAHMI untuk mengembangkan kemampuan para kader serta menjadi awal kemandirian KAHMI.

Sebelumnya Koordinator Presidium Majelis Wilayah KAHMI Aceh Zulfikar Lidan dalam sambutannya menyampaikan, KAHMI Aceh telah membentuk badan waqaf sebagai wadah untuk menampung berbagai sumbangan para kader dan alumni.

Keberadaan badan waqaf disebut sangat membantu dalam mengkoordinir bantuan sehingga berhasil terbangunnya gedung tersebut.

Zulfikar berharap para kader serta alumni untuk tidak ragu menyumbangkan dana yang mereka miliki, demi kemajuan organisasi. Dana yang diwaqafkan para kader, kata Zulfikar, akan bisa dipergunakan untuk berbagai kepentingan organisasi dan masyarakat.

Sebagai informasi, proses pembangunan gedung tersebut dimulai Desember 2019 dimana saat itu peletakan batu pertama dilakukan Nova Iriansyah saat masih menjabat Plt Gubernur Aceh.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT