Dr Mulia Rahman Minta Remaja Masjid di Aceh Gemakan Takbir Malam Idul Adha

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid (DPW BKPRMI) Aceh, Dr Mulia Rahman mengintruksikan semua pengurus BKPRMI di 23 kabupaten/kota di Aceh agar menggerakkan semua pengurus masjid yang terdiri dari badan kemakmuran masjid (BKM) dan remaja masjid agar melakukan pawai takbir Hari Raya Idul Adha di gampong atau desa masing-masing.

Jika pemerintah kabupaten/kota melaksanakan musabakah pawai jalan kaki maka perlu ikut.

“Ini bagian dari luapan kebahagiaan dan rasa syukur kita atas nikmat Allah. Mari sama-sama umat Islam turun ke jalan, guna melantunkan takbir dan tahmid. Bila ada pengurus masjid yang tidak pawai takbiran, maka di semua corong-corong masjid harus bergema takbir dan tahmid yang merdu penuh kesejukan, sehingga memberikan rasa haru bahagia bagi masyarakat Aceh yang mendengarnya,” ujar calon anggota DPD RI 2024 wilayah Aceh ini.

Mulia Rahman meminta pemuda dan remaja yang akan melakukan pawai takbiran agar mentaati prosedur saat turun ke jalan, dan melakukannya dengan penuh ketertiban. Apa yang dilakukan nantinya akan menjadi penilaian dan cerminan tentang Islam di mata dunia.

Tokoh muda Aceh ini berharap pemuda dan remaja masjid di seluruh gampong aktif membantu pelaksanaan kurban di gampong masing-masing. Ada pelajaran dan hikmah dari sosok pemuda yang salih bernama Nabi Ismail kepada ayahnya Nabi Ibrahimm. Ketaatan pada Allah dan berbaktinya Ismail ini harus melekat pada remaja dan pemuda Aceh.

Ketua BKPRMI Aceh ini juga meminta semua remaja masjid di Aceh menyambut Idul Adha dengan gerakan bersih. Hal ini dilakukan agar masjid bersih, indah, dan estetis. Kemudian menambahkan rasa cinta generasi muda dengan masjid.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT