Dosen dan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Aceh Adakan Pengabdian di Gampong Jawa

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dosen dan mahasiswa Jurusan D III Teknologi Laboratorium Medis, Poltekkes Kemenkes Aceh melaksanakan pengabdian masyarakat di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh, 10 Juli 2023.

Pengabdian masyarakat ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang infeksi kecacingan yang disebabkan Soil Transmitted Helminths (STH), di Gampong Jawa. Tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui upaya preventif pencegahan infeksi kecacingan yang disebabkan STH, dengan memberikan penyuluhan dan pendidikan kesehatan.

Ketua tim Pengabmas, Rahmayanti SPd MPd menyatakan sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat paham cara mencegah infeksi kecacingan sejak dini.

“Dengan menjaga kebersihan perorangan dan menjaga kebersihan lingkungan juga menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),” ujarnya.

Pelaksanaan pengabdian masyarakat sasarannya ibu-ibu rumah tangga, terutama yang memiliki balita dan anak-anak usia sekolah dasar.

Keuchik, Gampong Jawa, Mukhlis sangat berterima kasih karena dilaksanakannya program pengabdian masyarakat di Gampong Jawa. Melalui program ini pihak gampong merasa terbantu.

“Hql ini membantu kami dalam melakukan penyuluhan kesehatan kepada warga, sehingga warga kami mengetahui lebih dalam tentang infeksi kecacingan yang disebabkan STH,” tutupnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.