Aminullah Usman Kunjungi Posko Tim Kemenangan di Aceh Tamiang dan Beri Arahan




Kuala Simpang, JBA – Mantan Dirut Bank Aceh dua periode H. Aminullah Usman, SE., Ak.M.M., merupakan Caleg DPR RI Dapil Aceh II 2024, lakukan kunjungan ke Posko Tim kemenangan, bertempat Kampung (Desa-red) Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. Jum’at (10/11/2023).

Pada kunjungan tersebut, langsung disambut oleh Paridin, selaku Ketua Tim kemenangan Kabupaten Aceh Tamiang bersama Tim lainnya, dalam rangka menjalin tali silaturahmi serta hubungan komunikasi sekaligus memberikan arahan kepada Tim kemenangan Aminullah Usman DPR RI Dapil Aceh II yang dihadiri perwakilan dari 12 Kecamatan dalam Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang,

H. Aminullah Usman, sebagai Calon untuk DPR – RI Dapil Aceh II 2024, semasi menjabat Wali Kota Banda Aceh periode 2017 – 2022 sukses raih 120 penghargaan, dan mampu turunkan angka kemiskinan menjadi 7.13%, tentunya berpengalaman dibidang perbankan dan Pemerintahan.

Beliau juga peduli kaum Duafah dibuktikan dengan program membangun dan merehab 800 unit rumah layak huni bagi duafah dan yatim, serta focus kembangkan UMKM, dimana tahun 2016 UMKM hanya 8.900, namun diakhir jabatannya sebagai Wali Kota Banda Aceh menjadi 17.30

Tidak hanya itu saja, beliau juga melakukan terobosan dengan inovasi melahirkan LKMS Mahirah Muamalah lembaga keuangan Syariah, bertujuan untuk membantu modal usaha kecil mikro dan memberantas rentenir sehingga tersisa 2% yang sebelumnya 80%.

Serta peduli Pemuda dan Olahraga bukanlah cerita baru, semasi menjabat Dirut Bank Aceh hingga Wali Kota Banda Aceh sosok Aminullah senantiasa dikenal oleh kalangan Pemuda, juga sangat peduli warga dan merakyat. Aminullah Usman, yang juga mantan Dirut BPD Aceh (BAS) 2000 – 2010 sukses memajukan BAS  dari Kekayaan Rp.600 M menjadi Rp. 13 T.

Berlangsungnya kegiatan, Aminullah Usman, yang juga mantan Wali Kota Banda Aceh memaparkan “Ucapan terimakasih atas sambutan yang tak terhingga, kunjungan perdana ke Posko Tim Kemenangan di Aceh Tamiang merupakan momen dan hari yang baik bertepatan di hari Jum’at.

Ini merupakan kunjungan biasa dan dialog kecil sekaligus silaturahim bersama Tim kemenangan guna dukungan untuk menyongsong ke DPR – RI Dapil Aceh II tahun 2024 mendatang. Dalam dialog tersebut, bertekad untuk maju sebagai wakil rakyat merupakan amanah rakyat sebagai ruang pengabdian kepada rakyat serta menampung aspirasi keluhan Masyarakat.

Mohon Do’a restu serta dukungan Masyarakat luas khususnya wilayah Kabupaten Aceh Tamiang mengantarkan kemenangan pemilu 2024 mendatang nantinya dapat membantu Masyarakat kecil lebih meluas lagi”, jelasnya.
Lebih jauh Aminullah, mengatakan “Setelah saya habis masa Jabatan Wali Kota Banda Aceh dan Dirut Bank Aceh saya merasah kehilangan kesempatan membantu Masyarakat miskin, duafah, fakir miskin dan anak yatim serta stabilitas, walaupun ada membantu namun terbatas.

“Bila adanya dukungan ke DPR – RI Dapil Aceh II kita akan melanjutkan apa yang saya kerjakan pada saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, kerja sosial menjadi darah daging bagi saya. Selanjutnya dapat meyambung aspirasi rakyat kecil memberikan gambaran untuk perubahan Daerah yang maju khususnya Dapil Aceh II”, ungkap H. Aminullah menghakhiri.

Diakhir kegiatan Aminullah Usman secara simbolis memberikan santunan anak yatim sejumlah 20 Orang.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT