465 JCH Asal Aceh Besar Akan Berangkat ke Tanah Suci dalam 4 Kloter

Jantho, Jaringanberitaaceh.com–Jumlah Jamaah Calon Haji (JCH) asal Aceh Besar hingga Jumat, 19 Mei 2023 mencapai 462 orang dan akan berangkat ke tanah suci dalam empat kloter terpisah.

Adapun jamaah termuda atas nama Abdul Awwab bin Nurul Akbar (19 tahun), dan jamaah tertua Halimah Ibrahim Qualemen (94 tahun).

Informasi tersebut disampaikan Kepala Tata Usaha Kakankemenag Aceh Besar, H Khalid Wardana MSi didampingi Kasi PHU Kabupaten Aceh Besar, Azzahri SH MH saat berlangsung rapat persiapan peusijuek dan pelepasan JCH Aceh Besar, di Aula Kantor Bupati Aceh Besar, Jumat, 19 Mei 2023.

Acara ini dihadiri Sekdakab Aceh Besar, Drs Sulaimi MSi, Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi, Kadishub Aceh Besar Azhari SE, Kasatpol PP dan WH Aceh Besar Muhajir SSTP MPA, Kalak BPBD Aceh Besar Ridwan Jamil SSos MSi, dan Kasat Lantas Polres Aceh Besar AKP Rina Bintar Handayani.

Sulaimi berharap menjelang keberangkatan ke tanah suci, para jamaah calon haji mempersiapkan diri secara baik serta menjaga kesehatan.

“Kami semua berdoa, semoga JCH memperoleh haji yang mabrur,” ungkap Sulaimi.

Sementara itu, Kasi PHU Aceh Besar Azzahri SH MH mengatakan 463 JCH Aceh Besar akan terbagi pada empat kelompok terbang (Kloter). Masing-masing Kloter BTJ 1, KLoter BTJ 2, Kloter BTJ 09, dan Kloter BTJ 11.

“Jumlah JCH ini bisa saja bertambah, karena hingga hari ini masih ada calon jamaah haji yang masih dalam proses pembayaran biaya ONH,” jelasnya.

Mereka terdiri dari jamaah calon haji, petugas kloter, dan TPHD. Dia mengungkapkan, untuk JCH Kloter 1 BTJ, rencananya akan masuk asrama Haji Banda Aceh pukul 08.00 WIB, Selasa, 23 Mei 2023. Tamu Allah tersebut akan dipeusijuek dan dilepas oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM di kompleks Masjid Baitul Makmur Sibreh, Kecamatan Sukamakmur, usai salat Subuh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT