393 Jemaah Kloter Pertama Masuk Asrama Haji Banda Aceh, Besok Terbang ke Madinah

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – 393 jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 01 BTJ mulai masuk ke Asrama Haji Embarkasi Aceh, Selasa pagi (23/5/2023).

Jemaah Haji ini berasal dari Pidie Jaya 171 orang, Banda Aceh 130 orang dan Aceh Besar 84 orang. Rencananya para Jemaah akan diberangkatkan menuju Madinah esok hari, Rabu, 24 Mei 2023 pukul 07.45 WIB melalui bandar udara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar menuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs H Azhari menjelaskan semua persiapan dari listrik, air, kamar dan ruang makan sudah dipersiapkan dengan baik sehingga jemaah akan nyaman setibanya di asrama haji.

Sesuai arahan dari Menteri Agama, kata Azhari tahapan pelayanan penerimaan dilakukan dengan One Stop Service atau Pelayanan Satu Atap yang merupakan pola pelayanan kepada jemaah haji regular yang dilakukan pada satu tempat/lokasi yang dikoordinir secara terpadu yang terdiri dari beberapa unit kerja terkait sesuai kewenangannya masing-masing.

“Jadi, jemaah sudah menyelesaikan seluruh layanan admistrasi dan kesehatannya baru mereka beristirahat di kamarnya masing-masing untuk mempersiapkan penerbangan ke Tanah Suci keesokan harinya,” katanya.

Inspektur Jenderal Kemenag RI, Faisal Ali Hasyim juga hadir untuk memantau pelayanan jemaah haji di UPT Asrama Haji Embarkasi Aceh.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT