Program Kerja Triwulan, Elmansyur Peduli Gelar Berbagai Kegiatan




Dewantara – Lembaga Elmansyur Peduli Pendidikan, Kesehatan, Keagamaan, Kemanusian, dan Sosial (EP-PK3S), Minggu (18/10/2020) dalam program kerja triwulannya menggelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di sekretariat Elmansyur Peduli, Dusun Simpang KKA, Gampog Paloh Lada, Dewantara, Aceh Utara.

Salah satu program yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali tersebut adalah donor darah. Selain itu juga dibarengi dengan acara lainnya, seperti lomba mewarnai antar taman kanak-kanak, gemar membaca yang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, bazar murah, dan penyantunan anak yatim.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Dewantara, Ketua PKK Dewantara, perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh Utara, petugas donor darah dari PMI Aceh Utara, dan tamu undangan lainnya.

Ketua EP-PK3S, Mansyuri, S.T., dalam kesempatannya menceritakan asal mula didirikannya LSM Elmansyur Peduli bermula dari pola bersedekah dengan menyisihkan 5% dari hasil penjualan dari Elmasyur Coffee dalam setiap bulannya serta mengalakkan acara ngopi dan jus gratis pada setiap hari Jum’at.

“Kegiatan sosial yang digagas dari Januari 2019 dan diresmikan pada Februari 2020 tersebut terus berlanjut sampai pada masa sekarang ini,” ujarnya.

Dikatakan Mansyuri, kegiatan triwulan yang kita laksanakan ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan dan menjalin silaturahmi antar sesama. Ini sesuai dengan visi Elmansyur Peduli yang selalu mengedepankan kebersamaan.

“Selain rangkaian acara kita pada hari ini, ada beberapa kegiatan yang sudah duluan dan sedang berjalan baik dengan pola kegiatan harian, bulanan dan tahunan, seperti program infak beras bagi santri yatim yang mondok di dayah, program triwulan donor darah dan program tahunan iuran berkurban,” papar Mansyuri.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung sehingga terlaksana kegiatan triwulan Elmansyur Peduli. Semoga kegiatan positif ini terus bisa kita laksanakan pada triwulan berikutnya,” tambahnya.

Kemudian seluruh rangkaian kegiatan tersebut diakhiri dengan dakwah islamiah dalam rangka menyambut maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang disampaikan oleh Tgk Syafrizal bin Syafwan dari Alue Ie Puteh. (Red).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

6 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Read More Info here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/program-kerja-triwulan-elmansyur-peduli-gelar-berbagai-kegiatan/ […]

Comments are closed.