Polisi Salurkan Air Bersih untuk Korban Banjir di Trumon Tengah

Tapaktuan — Pasca Banjir bandang beberapa hari yang lalu, Polres Aceh Selatan Polda Aceh menyalurkan air bersih untuk kebutuhan masyarakat korban banjir di Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu, 26 November 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto mengatakan, pihaknya melalui Polres Aceh Selatan telah mengerahkan mobil tanki untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat korban banjir.

“Kita telah mengerahkan mobil tanki untuk membantu mencukupi air bersih bagi korban banjir. Ini adalah wujud kepedulian dan kehadiran polisi di tengah masyarakat yang sedang membutuhkan,” kata Joko, dalam rilisnya, Minggu, 26 November 2023.

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru, melalui Kasi Humas AKP Adam Sugiarto menyampaikan, selain melakukan pengamanan dan pengaturan jalan, pihaknya juga telah memberikan bantuan berupa makanan beserta air bersih untuk para korban banjir.

Semua ini, katanya, merupakan wujud kehadiran polisi untuk membantu masyarakat yang sedang dilanda musibah banjir.

“Personel kita sudah ada di lokasi sejak hari pertama banjir untuk pengamanan, pengaturan, bahkan berjibaku membantu masyarakat yang terkena banjir. Selain itu juga memberikan bantuan makanan dan air bersih untuk mencukupi kebutuhan vital masyarakat,” jelas Adam.

Adam berharap, bantuan-bantuan yang telah diberikan, termasuk air bersih bermanfaat dan dapat mengurangi beban masyarakat, terutama para korban banjir.

Sebagai informasi, banjir bandang telah menerjang sejumlah perumahan warga dan sempat melumpuhkan arus lalu lintas di jalan nasional di Desa Ladang rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Aceh Selatan, pada 20 November lalu.

Banjir tersebut disebabkan intensitas hujan yang tinggi. Luapan air sungai bercampur lumpur itu menggenangi badan jalan dan rumah warga. Namun, tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT