Gebrak Vaksin, Polres Lhokseumawe Buka Layanan Vaksin saat Malam Hari di Kafe

LHOKSEUMAWE – Polres Lhokseumawe bersama tim Nakes setempat melakukan berbagai cara untuk mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional, termasuk dengan dengan cara menggait kaum milenial yang sedang nongkrong di kafe saat malam hari, Rabu (13/10/2021).

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK., MH., melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi, SH., MH., mengatakan, metode tersebut dipilih karena mayoritas masyarakat Aceh, khususnya warga Kota Lhokseumawe saat malam hari menghabiskan waktu di kafe atau warung kopi (Warkop).

“Petugas Kepolisian bersama vaksinator Dinas Kesehatan Kota Lhokseumawe menyambangi kafe, memberikan sosialisasi kepada para pengunjung. Hasilnya, banyak di antara mereka bersedia divaksin sebelum atau sesudah menikmati cita rasa coffe atau sajian menu lainnya,” ujar Salman.

Menurut Salman, kegiatan serupa akan terus dilakukan jajaran Polres Lhokseumawe bersama Dinas Kesehatan guna menarik minat masyarakat untuk ikut program percepatan vaksinasi nasional dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kehadiran personel Polres Lhokseumawe, bertujuan memberikan waktu luang kepada masyarakat yang tidak sempat datang ke gerai vaksin karena kesibukan, sehingga sambil mau ngopi pun bisa ikut vaksin,” terangnya.

“Ini lebih fleksibel dan tidak membosankan. Vaksin sambil pergi nongkrong dengan tetap patuhi prokes dan ngopi-ngopi itu jauh lebih nyaman. Selain itu, hal ini juga sebagai support dan contoh bagi kafe-kafe lain di wilayah hukum Polres Lhokseumawe untuk mendukung program percepatan vaksinasi nasional,” pungkas Salman.

Sementara itu, pihak Kafe Station Premium yang diwakili oleh Aldi menyampaikan, akan mendukung penuh vaksinasi malam hari yang dilaksanakan oleh Polres Lhokseumawe bersama instansi terkait.

Sebab, katanya, cara tersebut sangat berdampak positif.

“Kami mendukung langkah tersebut, karena masyarakat yang sedang menikmati kopi pun dengan sangat mudah bisa ikut vaksinasi. Semua karyawan di sini pun sudah ikut vaksinasi,” jelasnya.

Aldi berharap, semoga kegiatan vaksinasi ke kafe-kafe di malam hari terus berlanjut, sehingga menjadi motivasi bagi pelaku usaha seperti Warkop dan kafe untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19. Mz.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT