Peduli Masyarakat Kurang Mampu, PLN UP3 Langsa Bantu Penyambungan Listrik Gratis

Langsa, JBA – Tangis bahagia Indra yang berprofesi sebagai penjaga makam dan keluarga warga Desa Kampung Jawa, Kecamatan Langsa Kota, pecah saat mengetahui bahwa rumahnya akan mendapatkan sambungan listrik gratis dari PLN. Indra tak mampu menyembunyikan rasa harunya saat mengetahui dirinya dipilih sebagai penerima manfaat program sambungan listrik gratis melalui program Light Up The Dream (LUTD).

“Saya sangat bersyukur kehadirat Allah Azza wa Jalla atas bantuan pemasangan listrik gratis untuk saya dan keluarga, semoga seluruh karyawan PLN selalu diberkahi kesehatan dan keselamatan dalam bekerja. Diberkahi keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah,” ungkap Indra, penerima listrik gratis dari PLN.

Manager PLN UP3 Langsa, Indradi Pratama menyampaikan bahwa pemasangan listrik gratis ini langsung dilaksanakan oleh PLN ULP Langsa Kota dan bersumber dari penghasilan para pegawai.

“Bantuan program listrik gratis ini murni berasal dari sedekah seluruh pegawai PLN. Mudah-mudahan apa yang PLN lakukan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” jelas Indradi.

Indradi juga mengatakan bahwa PLN UP3 Langsa memberikan 18 pemasangan listrik gratis yang tersebar diseluruh ULP dengan rincian PLN ULP Kuala Simpang 4 penerima, PLN ULP Langsa Kota 4 penerima, PLN ULP IDI 2 penerima, PLN ULP Peureulak 4 Penerima, PLNnULP Kutacane 2 Penerima, PLN ULP Blang Kejeren 2 penerima.

Lewat bantuan yang diberikan, dirinya berharap dapat sedikit meringankan beban hidup keluarga kurang
mampu di Desa Kp Jawa ini. Ia juga berharap kepada masyarakat untuk mendoakan seluruh Karyawan PLN agar selalu diberkahi kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam bekerja sehingga mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat.

“Selain menjalankan amanah pemerintah dalam memenuhi kebutuhan listrik masyarakat, kami juga memiliki tanggung jawab sosial dalam membantu serta mendukung hajat hidup warga kurang mampu. Program listrik gratis light up the dream ini merupakan salah satu program yang dijalankan PLN Aceh selama ini,” tambah Indradi

“Kami berharap dengan adanya listrik gratis ini, dapat memberi manfaat secara langsung bagi masyarakat yang selama ini belum mempunyai listrik, serta hendak nya dapat menjadi sarana dalam memperbaiki ekonomi masyarakat, dan juga karena adanya dukungan dari program – program PLN, dan kami berharap kedepannya dapat terus memberikan bantuan yg bermanfaat kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama bagi yang belum memiliki listrik,” ujar Indradi.

Camat Langsa Kota, Andre Isvani, M.IP, M.AP didampingi Geuchik Kampung Jawa Ibrahim Jakfar, SE mengapresiasi upaya PLN dalam memberikan bantuan kepada warga kurang mampu, khususnya yang berada di Desa Kp Jawa ini. Menurutnya, PLN sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara sangat peduli terhadap kebutuhan hidup warga kurang mampu.

“Alhamdulillah berkat bantuan listrik gratis dari PLN ini, banyak sekali manfaat yang bisa dirasakan oleh masyarakat – masyarakat kami di Desa Kp Jawa, semoga bantuan ini dapat menjadi amal kebaikan bagi seluruh pegawai PLN khususnya di ULP Langsa Kota,” tutupnya.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT