Usai Kunjungi KUA Pulau Banyak, Plt Kakanwil Serahkan Hasil Bedah Rumah Duafa

Singkil, Jaringanberitaaceh.com – Pulau Banyak Singkil (Humas) — Pelaksana Tugas Kepala Kanwil (Plt Kakanwil) Kementerian Agama serahkan bantuan untuk penerima manfaat, hasil bedah rumah di Gampong Pulau Balai Kec Pulau Banyak, Selasa, 21 Februari 2023.

Plt Kakanwil ke lokasi didampingi Plt DWP Kanwil Riza Evarianti Ny Ahmad Yani dan jajaran, serta Kakankemenag Singkil dan Ketua DWP Kankemenag Singkil Hj Yasmaidar Ny Saifuddin, sebelum serahkan secara resmi, memotong pita penyerahan pada pemilik rumah.

“Semoga barakah,” saat menyerahkan rumah hasil bedah selama tiga pekan itu, pada pemilik Ida Laila, didampingi empat putra putri.

Setelah meninjau ruang, dapur, dan halaman belakang yang juga ikut dibangun dengan hasil infak jajaran Kanwil Kemenag Aceh, Ahmad Yani dan rombongan serahkan sumbangan.

“Kita sangat terharu, tersentuh, dan ikut berempati pada penerima, bersama anak yatimnya, apalagi anak-anaknya masih sangat kecil-kecil,” ujar Plt Kakanwil terharu iba.

“Semoga kita bisa menjajaki program pemberdayaan seperti ini di masa mendatang,” harapnya, yang mesti ke titik lokasi dengan becak.

Rumah semi permanen dibedah sejak lantai hingga dinding dan atap, serta pengecatan.

“Rumah ini dibangun selama tiga pekan. Sumber dana dihimpun dari infak jajaran Kanwil Kemenag Aceh,” jelas Subkoordinator Pemberdayaan Zakat Wakaf Bidang Penaiszawa Kanwil H Nasrullah MA, yang sering memantau kampung zakat dan program ke daerah, termasuk ke Pulau Banyak.

Sebelumnya, Plt Kakanwil dan rombongan meninjau dan mengadakan pembinaan di KUA Pulau Banyak.

Harapan jajaran KUA dan Plt Kakanwil agar ke depan, bisa dialokasikan dana untuk pembangunan gedung baru dengan skema SBSN.

Kepala KUA Drs Jasmuddin sampaikan keharuan bisa dikunjungi Plt Kakanwil dan Kakankemenag Singki

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT