Tujuh Putra Putri Terbaik Aceh Lulus Taruna Akpol Tingkat Daerah

Banda Aceh – Tujuh orang putra putri terbaik Aceh dinyatakan lulus seleksi calon taruna taruni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun anggaran 2023 tingkat daerah. Hasil tersebut lahir dalam sidang terbuka penetapan kelulusan akhir di Aula Machdum Sakti Polda Aceh, Senin, 3 Juli 2023.

Karo SDM Polda Aceh Kombes Fajar Budiyanto menyampaikan, dalam sidang terbuka penetapan kelulusan akhir yang disaksikan oleh panitia semua bidang tes itu diputuskan bahwa tujuh putra putri terbaik Aceh akan melanjutkan tes ke tingkat pusat.

Ketujuh orang tersebut terdiri reguler pria 5 orang, kuota khusus 1 orang, dan wanita 1 orang.

“Benar, ada tujuh orang yang terpilih dari serangkaian seleksi tingkat daerah. Nantinya mereka akan melanjutkan tes di tingkat pusat,” kata Fajar, dalam keterangannya.

Fajar juga mengatakan, bahwa selama ini pihaknya sudah menyelenggarakan tes taruna taruni ini dengan menerapkan prinsip BETAH (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis).

Menurutnya, proses seleksi adalah filterisasi dasar dalam menjaring generasi muda mudi untuk menjadi bhayangkara sejati. Seleksi juga sangat menentukan karakter dan kompetensi yang dimiliki Polisi di masa depan sebagai etalase dalam melayani, mengayomi, dan melayani masyarakat.

“Seleksi yang selama ini dilakukan adalah filter dasar kita dalam merekrut penerus Polri ke depan. Bagus tidaknya polisi ke depan sangat tergantung dari proses seleksi hari ini,” demikian, kata Fajar.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT