Tahun 2021 ASN Pemerintah Aceh Donor Darah 8.215 Kantong

 

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Aksi mulia berupa donor darah rutin dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh terus berlanjut. Sepanjang tahun 2021 atau tahun ini, tercatat sebanyak 8.215 kantong darah didonasikan oleh ASN Pemerintah Aceh, termasuk tambahan sembilan kantong darah dalam donasi, Jumat (03/12/2021).

Langkah donor darah rutin Pemerintah Aceh itu tercatat sebagai yang pertama di Indonesia, dan telah diapresiasi secara khusus oleh Ketua PMI Pusat, H Yusuf Kalla yang juga mantan Wapres RI.

Donor darah rutin itu secara langsung mendongkrak tingkat pemenuhan kebutuhan darah pada rumah sakit di Banda Aceh dan sekitarnya. Karena donasi darah itu dikelola secara langsung oleh PMI Kota Banda Aceh.

Untuk donasi darah hari ini dilakukan oleh ASN Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong dan dari Biro Administrasi Pembangunan. Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto mengatakan, aksi donor darah yang diinisiasi langsung oleh Gubernur Aceh, Nova Iriansyah akan berlanjut hingga akhir tahun ini.

“Setiap Satuan kerja perangkat Aceh (SKPA) digilir sesuai waktunya, hingga donasi cairan kehidupan itu berlangsung rutin sesuai rentang waktu kepatutan donor darah itu sendiri,” tutur Iswanto.

Iswanto mengapresiasi sikap antusias ASN dalam melaksanakan aksi kemanusiaan dalam hal menghimpun ‘cairan kehidupan’ itu. Ia berharap kegiatan yang digagas Gubernur Aceh tersebut dapat didukung semua pihak, karena membawa manfaat yang begitu baik.

“Kita mengajak semua pihak dan juga seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta mendonorkan darah, darah yang kita sumbangkan sangat dibutuhkan oleh mereka yang di rumah sakit, serta kelompok yang membutuhkan darah itu secara rutin,” kata Iswanto. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT