Pertamina Bersih Pantai dan Tanam Pohon, MPU Lhokseumawe juga Ikut

Lhokseumawe, Jaringanberitaaceh.com – Pertamina Subholding Upstream Regional Sumatera Zona 1 bersama masyarakat dan mahasiswa membersihkan pantai Lancok, di Kecamatan Syamtalira Bayu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Senin (25/10/2021).

Kegiatan ini diikuti sekitar 300 masyarakat pesisir Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara, serta mahasiswa dari Universitas Malikul Saleh, Politeknik Negeri dan IAIN Lhokseumawe.

Selain membersihkan pantai, mereka juga melakukan penanaman pohon cemara di lokasi wisata pantai Lancok dan memberikan santunan pada anak yatim piatu di sekitar pantai tersebut.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen pertamina terhadap kepedulian lingkungan hidup dan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua MPU (Majelis Permusyawaratan Ulama) Lhokseumawe, Tgk H. Abubakar Ismail, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Utara, Syarifuddin, Muspika Syamtalira Bayu, Field Manager PHE NSO, Dirasani Thaib, Field Manager Pangkalan Susu, Despredi Akbar, Head of Communication Relations & CID Zona I, Djulianto Tasmat, Relations, Panglima Laut Aceh Utara, Hamdani, serta Panglima Laut dari setiap Kecamatan di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Field Manager Pangkalan Susu, Despredi Akbar mengatakan kegiata serupa pernah dilakukan di Aceh Timur dan Langsa. Harapannya, dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat akan kelestarian lingkungan. Bila pantai ini bersih dan hijau, pasti nantinya akan lebih banyak orang yang berkunjung ke pantai ini dan mampu meningkatan pendapatan masyarakat. (Red)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT