Menyambut HUT Korpri Ke-49, PNS Polda Aceh Gelar Acara Bhakti Sosial Kemanusiaan




Banda Aceh – Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Polda Aceh, Senin (23/11/2020) menggelar acara Bhakti Sosial Kemanusiaan dengan membagikan sembako kepada fakir miskin serta menyerahkan sumbangan untuk pembangunan masjid, meunasah dan dayah di Kota Banda Aceh.

Ketua Korpri Polda Aceh, Penata TK I Norma Yunita, S. K. M., M. M kepada media ini mengatakan, acara bhakti sosial kemanusian tersebut dilakukan dalam rangka menyambut HUT Korpri ke-49 yang mengangkat tema Korpri Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa.

“Setiap tahun Korpri Polda Aceh selalu melaksanakan kegiatan bhakti sosial kemanusiaan khususnya pembagian sembako kepada fakir miskin. Namun untuk tahun ini, Alhamdulillah kami ada sedikit kemudahan sehingga bisa memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid, meunasah dan dayah,” kata Norma.

Penyerahan sumbangan tersebut dilaksanakan pada 4 titik. Titik pertama dilakukan di Masjid Baburrahmah Lamteumen Timur yang diterima langsung oleh Imam Masjid Teungku Umar AB dan titik kedua di Meunasah Komplek KPR Dephankam Lhoong Raya yang diterima oleh Kepala Komplek Anis Ramadhan.

Selanjutnya, titik ketiga dilaksanakan di musholla Dayah Darul Ulum Abu Lueng Ie Ulee Kareng, diterima langsung oleh Pimpinan Dayah, Abon Tajuddin dan yang terakhir dilakukan di Yayasan Tahfiz Qur’an SEMARI Blang O yang diterima oleh Pimpinan Yayasan, Ustad Abdurrahim.

Dikatakan Norma, sumbangan tersebut bersumber dari uluran tangan seluruh PNS Polda Aceh yang dikumpulkan secara bertahap, sampai akhirnya tahun ini dapat disalurkan untuk pembangunan masjid, meunasah, dan dayah.

“Sumbangan ini diharapkan dapat membantu pembangunan tempat-tempat ibadah yang nantinya akan menambah kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah berjamaah serta mampu mencetak lebih banyak lagi para hafiz Qur’an di bumi Aceh ini,” ujarnya.

Ket foto: Korpri Polda Aceh saat membagikan sembako kepada fakir miskin.

Demikian pula dengan pembagian sembako kepada fakir miskin, diharapkan dapat mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama masa pandemi.

“Mari kita semua untuk terus berbagi dan berbuat kebaikan kepada masyarakat dan jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, baik dalam menjalankan ibadah maupun dalam kehidupan sehari-hari,” Imbau Ketua Korpri Polda Aceh sembari mengakhiri keterangannya. Red.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

5 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/menyambut-hut-korpri-ke-49-pns-polda-aceh-gelar-acara-bhakti-sosial-kemanusiaan/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Information to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/menyambut-hut-korpri-ke-49-pns-polda-aceh-gelar-acara-bhakti-sosial-kemanusiaan/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Read More here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/menyambut-hut-korpri-ke-49-pns-polda-aceh-gelar-acara-bhakti-sosial-kemanusiaan/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/menyambut-hut-korpri-ke-49-pns-polda-aceh-gelar-acara-bhakti-sosial-kemanusiaan/ […]

Comments are closed.