IKBB Bangun Kembali Rumah Salah Satu Warganya Yang Sempat Terbakar




BANDA ACEH – Salah satu rumah Anggota Ikatan Keluarga Banda Baro (IKBB) yang terbakar beberapa minggu yang lalu dibuat kembali dengan cara gotong royong. Rumah yang berkonstruksikan kayu itu habis dilalap api saat pemiliknya tidak ada dirumah.

Korban atas nama M. Yakop, salah satu Anggota IKBB asal Gampong Alu Keurinyai, Kecamatan Banda Baro. Peristiwa naas ini terjadi saat M. Yakop berada di kampung halaman saat menjenguk istrinya yang dalam keadaan sakit, dan saat kembali Ke Banda Aceh rumah beserta isinya sudah ludes dilalap sijago merah.

Mendengar kejadian tersebut IKBB langsung mengatur teknis untuk membangun kembali rumah tersebut walaupun dengan swadaya seadanya. Namun setelah jauh-jauh hari direncanakan baru hari ini Sabtu 14/12/2019 rumah M. Yakop bisa dibangun. Ini dikarenakan ada kegiatan lain yang sudah duluan diagendakan IKBB, dan beliaupun sudah dikondisikan ditempat tinggal sementara.

Ketua keamanan IKBB, Usman mengatakan pembangunan rumah ini kami lakukan secara gotong royong yang anggarannya merupakan sumbangan sukarela seluruh anggota IKBB.

“Memang rumah yang kami bangun tidak sempurna, namun setidaknya kami sudah melaksanakan kewajiban sosial kami selaku sesama masyarakat Banda Baro di Perantauan di Banda Aceh” tambahnya!

“Semoga rumah yang kami bangun ini bermanfaat dan bisa meringankan beban korban. Dan semoga apa yang sudah kami lakukan ini dapat menambah kesolidan dan kekompakan kami IKBB di masa yang akan datang,” tutup Usman.! (Red/jba)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

7 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More to that Topic: jaringanberitaaceh.com/sosial/ikbb-bangun-kembali-rumah-salah-satu-warganya-yang-sempat-terbakar/ […]

Comments are closed.