Hadidah Terbaring di Rumah Selama Tiga Tahun, Haji Uma Biayai Pengobatan di Rumah Sakit

Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Ibu Hadidah Daud (49) warga Buket Linteung Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, sudah dua tahun terbaring di rumah, karena menderita sakit komplikasi lupus dan gangguan motorik atau tidak dapat bergerak, (26/11/2021).

Ia sakit sejak 3 tahun lalu, pada tahun pertama, Ibu Hadidah masih mampu berobat ke Pelayanan kesehatan di Aceh Utara, walaupun biaya pengobatan ditanggung BPJS.

Namun pada tahun kedua dan kondisi ekonomi yang kurang mampu, Hadidah memaksakan dirinya untuk terus terbaring di tempat tidur, menunggu mukjizat akan kesembuhannya. Sementara penyakit yang dideritanya terus menggrogoti tubuhnya, seperti kulit semakin terkelupas.

Dinas Kesehatan Aceh Utara, melalui Puskesmas Langkahan sudah beberapa kali membujuk Hadidah berobat ke Rumah Sakit Cut Meutia, namun ia kerap menolak, karena terkendala biaya hidup pendamping dirinya selama berobat.

Haji Uma, setelah mendapat kabar melalui Abusaba yang merupakan stafnya di Malaysia, langsung meminta Abdul Rafar penghubungnya di perbatasan Aceh Utara-Aceh Timur untuk mengunjungi Hadidah dan membawanya ke rumah sakit

Sementara kendala biaya hidup pendamping Hadidah selama pengobatan ditanggung Haji Uma

“Alhamdulillah setelah dibujuk oleh penghubung kita, bersama Puskesmas Langkahan, hari Minggu lalu Ibu Hadidah bersedia dirujuk ke rumah sakit Cut Meutia Lhokseumawe,” ungkap Haji Uma

Minggu lalu, (21/11/2021), Abdul Rafar penghubung Haji Uma bersama Kepala Dinkes Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM yang ikut didampingi Kepala Puskesmas Langkahan Zaituni SKM MKM merujuk Hadidah ke RS Cut Meutia Lhokseumawe

Namun setelah 4 hari menjalani pengobatan, kemarin (25/11/2021) Hadidah harus dirujuk ke RSU Zainoel Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut

“Staf kami akan mendampingi ibu Hadidah setiba di RSUZA nantinya, termasuk membantu biaya pendamping orang sakit selama pengobatan, kita doakan semoga Allah SWT memberi kesembuhan kepada Ibu Hadidah,” tambah Haji Uma.

Haji Uma mengucapkan terima kasih pada kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, kepala Puskesmas Langkahan yang telah mendampingi langsung rujukan Hadidah untuk mendapatkan pengobatan lebih lanjut. (AM)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

1 KOMENTAR

Komentar ditutup.