Tarik Animo Puluhan Ribu Pengunjung, Anggota DPRA Sulaiman Sebut PKA-8 Sukses

Banda Aceh, JBA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Sulaiman yang juga Ketua Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Aceh, menilai Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 berjalan sukses. Ajang empat tahunan ini menurutnya telah mampu menarik puluhan ribu pengunjung.

“Saya melihat animo masyarakat untuk datang mengunjungi PKA sangat besar, makanya saya melihat PKA ini sukses,” kata Sulaiman, Kamis 10 November 2023.

Sulaiman pun menyambut baik atas upaya Pemerintah Aceh yang melaksanakan PKA-8 ini. Dia mengatakan dengan diselenggarakan PKA, maka hampir semua pelaku seni di Aceh mendapatkan panggung untuk mengekspresikan karya.

Tak hanya itu, sejumlah seni dan tradisi yang terancam punah pun kembali bisa dilihat masyarakat dalam ajang tersebut. Sehingga PKA, tuturnya, menjadi saluran untuk melakukan regenerasi budaya, adat, dan tradisi kepada generasi muda.

Bahkan, Sulaiman berharap ajang PKA ini dapat dilaksanakan hingga sebulan penuh supaya semakin banyak seni tradisi dan budaya Aceh yang bisa ditampilkan, dan pekerja seni hingga para pedagang kecil bisa meraup rezeki lebih lama.

“Selaku Ketua KSBN Aceh saya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Pemerintah Aceh yang sudah melaksanakan acara seperti ini,” ujarnya.

Namun dia mengakui, setiap acara besar tentu terdapat hal-hal minus dalam pelaksanaannya. Sehingga komplain masyarakat di tengah pelaksanaan acara sebesar PKA merupakan hal wajar dan dapat dimaklumi.

“Masyarakat tidak perlu berfokus pada hal-hal kecil, tapi harus mampu melihat persembahan besar dari PKA-8 ini. Saya rasa apa yang dilakukan Pemerintah Aceh dalam hal ini Disbudpar sudah benar. Dan komplain ini jadikan evaluasi supaya pelaksanaan ajang paling ditunggu tersebut semakin baik dan berkembang kedepannya,” pungkas Sulaiman.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT