Elmansyur Peduli Gelar Pekan Kesehatan Masyarakat




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Elmansyur Peduli menggelar kegiatan Pekan Kesehatan Masyarakat (PKM) di Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor camat tersebut, berupa PKM pertama dari beberapa titik lokasi yang telah direncanakan Elmansyur Peduli dengan waktu yang belum ditentukan.

Koorditor Kegiatan PKM, Ichsan BDSP menyebutkan, terdapat beberapa agenda yang dilaksanakan lembaga Elmansyur Peduli dalam Pekan Kesehatan Masyarakat, demi melayani kebutuhan masyarakat.

“Agenda Pekan Kesehatan Masyarakat di Kecamatan Banda Baro, terdiri dari donor darah, pemeriksaan kadar kolestrol, pengecekan asam urat dan kadar gula darah (glukosa) serta ditambah dengan layanan pembuatan KTP dan Kartu Keluarga, layanan Perpustakaan Keliling serta bazar yang dilaksanakan PKK Kecamatan,” rinci Ichsan.

Pembukaan PKM dilaksanakan oleh Pj Bupati Aceh Utara, Azwardi Abdullah yang diwakili  staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Saifull Basri, serta dihadiri Camat Banda Baro, M. Amien, Kepala Puskesmas Banda Baro Tuhadar, Imum Mukim Banda Baro, Kapolsek, serta Danramil setempat.

Saiful Basri manyampikan penghargaan dan berterimakasih kepada Elamsnyur yang telah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat Banda Baro.

“Ini merupakan kerja sama yang luar biasa dari Elmansyur dengan Muspika Plus Kecamatan Banda Baro. Semoga dapat dilanjutkan secara kontinuitas di Kecamatan Banda Baro sebagai Kecamatan termuda di Aceh Utara dan Kecamatan lainnya,” harapnya.

Ketua Umum Lembaga Elmansyur Peduli, Mansuri Yunus menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud dari kepedulian Elmansyur melalui program Kesehatan, Pendidikan, serta Program Sosial Kemanusiaan.

“Kegiatan Pekan Kesehatan masyarakat ini insyaallah akan kami laksanakan di beberapa kecamatan lainnya, dengan waktu pelaksanaan akan kami tentukan kemudian. Semoga serangkaian agenda pada hari ini, bermanfaat bagi segenap unsur masyarakat,” harap Mansuri.

Kegiatan pembukaan PKM juga disertai pemberian bantuan pada tiga orang pasien miskin asal Banda Baro yang tengah didampingi pengobatannya oleh Lembaga Elmansyur Peduli.

Tercatat, 58 warga berhasil dilayani pengecekan kesehatannya oleh petugas Puskesmas Banda Baro, 39 kantong berisi darah dari pendonor yang dilayani PMI Aceh Utara, dan 78 perekam KTP baru, serta 7 perbaikan akte kelahiran yang dilayani Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Aceh Utara.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT