Elmansyur Peduli Diajak Bermitra dengan Pemkab Aceh Utara




Lhoksukon, Jaringanberitaaceh.com – Lembaga Elmansyur Peduli yang bergerak dalam bidang pendidikan, sosial, dan kesehatan menggelar seminar kewirausahaan, modal usaha, dan alat bantu untuk difabel di Waroeng Bamboe, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara, Selasa, 27 September 2022.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Utara, Fuad Mukhtar SSos MSM telah mendengar tentang Elmansyur Peduli, baik lewat laporan Camat maupun melalui pemberitaan media.

“Saya bersyukur adanya Elmansyur, setidaknya rehabilitasi sosial dapat terkafer. Saya bangga dan atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih dan kita bermitra. Sebab di kementerian kita juga bermitra dengan kitabisa.com, sangat besar bantuan dari lembaga-lembaga yang peduli umat,” sebut Fuad Mukhtar.

Even seminar kewirausahaan, modal usaha, dan alat bantu untuk difabel ini, Elmansyur Peduli yang bekerja sama dengan tokopedia, telah mengumpulkan 15 penyandang difabel di Kabupaten Aceh Utara. Ke depan akan lebih banyak lagi penyandang cacat yang sebelumnya belum tertangani pemerintah akan mendapatkan bantuan dari Elamnsyur Peduli.

Fuad Muhktar juga berharap bisa melakukan pendataan penyandang disabilitas atau difabel sesuai dengan kegiatan usaha yang mereka lakukan, agar diberi pembinaan.

Camat Dewantara, Nawafil Mahyudha, SSTP merinci kegiatan Elmansyur Peduli dari program infak beras bagi santri yatim dan terus berkembang mulai dari kegiatan kecil sampai kegiatan besar. Warga Dewantara dan Kabupaten Aceh Utara sangat terbantu dengan kehadiran Elmansyur Peduli dalam menggerakkan kegiatan sosial.

“Kegiatan pendampingan kesehatan, pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat miskin di seluruh pelosok, telah dilaksanakan Elmansyur Peduli. Bahkan mereka mendapatkan penghargaan laporan keuangan terbaik melalui kerja sama mereka dengan berbagai donatur. Maka perlu penyediaan kendaraan demi menunjang kegiatan mereka,” ucap Camat Nawafil Mahyudha.

Ketua Umum Elmansyur Peduli, Mansuri Yunus ST melaporkan seluruh kegiatan awal sampai saat ini. Berbagai kegiatan telah dilakukan Elmasyur dalam bidang sosial, pendidikan, dan kesehatan, seperti pendampingan kesehatan yang dilanjutkan dengan berbagai bantuan tambahan dan pemberdayaan ekonomi sampai rehab rumah bagi pasien kurang mampu yang bekerjasama dengan kitabisa.com.

“Pada hari ini, dengan dukungan tokopedia, kami melaksanakan kewirausahaan, modal usaha dan alat bantu untuk difabel dengan melibatkan 15 penyandang difabel yang nantinya akan kita berikan bantuan alat dan dana modal usaha, semoga kegiatan ini akan terus berkembang dangan kemitraan bersama berbagai pihak” harap Mansuri.

Seminar dipimpin Kepala Divisi Pendidikan Elmansyur, Ichsan BDSP dan Kepala Divisi Elmansyur Muhammad Ifkar ST. Sementara penyampaian materi dilaksanakan Camat Dewantara Nawafil Mahyudha, Kepada Dinas Peindustrian, Perdagangan dan Koperasi Aceh Utara, Iskandar SSTP MP, serta pemateri terakhir Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara, Amir Syarifuddin SKM.

Acara dihadiri Kapolsek Dewantara, Iptu Subihan Afuan Ardhi STrK, Danramil 03 Dewantara, Kapten Hermansyah, Kepala Puskesmas Dewantara, dr Weldi, Kepala Puskesmas Banda Baro Tuhadar, serta imum Mukim Kreung Geukueh, Tgk Abdullah H Ahmad.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan usaha kepada 15 penyandang difabel. (Marzuki)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT