Abu Faisal Sibreh dan Tu Sop Jeunib akan Hadiri Pelantikan HIPSI Aceh




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – DPW Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Aceh akan menggelar pelantikan pengurus, di Hermes Palace Hotel, Banda Aceh, Rabu malam, 31 Agustus 2022, sekira pukul 20.00 WIB.

Pelantikan HIPSI Aceh mengusung tema “Sinergi dan Kolaborasi Mewujudkan Santripreneur Inovatif, Kreatif dan Mandiri” dan akan tayang secara live di facebook theacehpost dan youtube MBA Corporation.

Organisasi HIPSI Aceh diisi oleh para pengusaha santri dari berbagai latar belakang usaha di Provinsi Aceh. Pelantikan pengurus HIPSI Aceh rencananya dihadiri Ketua Umum HIPSI Pusat, Pj Gubernur Aceh, Komisi VI DPRA, Forkopimda Aceh dan kepala SKPA terkait.

Kemudian Pj Bupati dan ketua DPRK Aceh Besar, Pj Wali Kota dan ketua DPRK Banda Aceh, juga direncanakan akan menghadiri pelantikan pengurus organisasi pengusaha dari kalangan santri ini.

Sementara dari kalangan ulama dijadwalkan akan dihadiri oleh Ketua PWNU Aceh Abu Faisal Sibreh, Ketua HUDA Aceh Tu Sop, serta para pimpinan Dayah di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Insyaallah selain ulama, Forkopimda Aceh dan Pejabat Daerah, pelantikan juga kami rencanakan akan dihadiri oleh Ormas dan OKP, Banom NU, perwakilan kampus UIN Ar Raniry dan USK. Dari perbankan Aceh juga dijadwalkan hadir,” kata Ketua HIPSI Aceh melalui Juru Bicara HIPSI Aceh, Saiful Anwar di Banda Aceh, Selasa, 31 Agustus 2022.

Disampaikan Saiful Anwar, keberadaan HIPSI Aceh ke depan diyakini akan mampu membangkitkan gairah sektor UMKM Aceh bagi kalangan santri. Hal ini didasari oleh keberadaan para pengusaha santri di jajaran pengurus HIPSI Aceh yang memang telah mempunyai jam terbang tinggi dan mumpuni di dunia UMKM.

“Doakan acara pelantikan berjalan sukses. Para pengurus HIPSI Aceh mempunyai komitmen kuat agar UMKM dayah dapat berdenyut dengan kehadiran HIPSI Aceh. Kami mendukung langkah Pj Gubernur Aceh yang berkomitmen dengan kebangkitan UMKM,” ujarnya.

Untuk diketahui, HIPSI Aceh telah membentuk kepengurusan tingkat DPD di daerah, di antaranya, DPD HIPSI Banda Aceh, DPD HIPSI Aceh Besar, DPD HIPSI Bireuen, DPD HIPSI Aceh Barat, DPD HIPSI Aceh Tengah dan DPD HIPSI Aceh Selatan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT