Wakil Ketua DPRA Baca Quran Saat Pembukaan FASI Aceh, Suaranya Merdu




Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Safaruddin SSos MSP menjadi pembaca Al-Quran saat pembukaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Provinsi Aceh, di Asrama Haji Banda Aceh, Selasa malam, 8 November 2022.

Safaruddin mengatakan dirinya belajar Al-Quran sejak kecil. Pada usia 19 tahun mendalami kemampuan tilawah Al-Quran di masjid di Aceh. Meski menjadi mahasiswa S1 di Universitas Sumatera Utara (USU) tetap mempertahankan seni baca Quran. Saat aktif sebagai mahasiswa, ia pernah meraih juara MTQ di USU.

“Tapi perlu diketahui, pengalaman saya dibina di masjid, bahkan saya pernah mengajar di TPA dan menjadi pengurus BKPRMI,” jelas Safaruddin.

Ketua DPW Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Aceh, Dr Mulia Rahman MA merasa bangga atas penampilan Safaruddin, yang membaca Al-Quran dengan baik disertai irama.

Para peserta juga tampak bangga dan terharu saat mendengar lantunan Al-Quran yang dibacakan Safaruddin.

“Bangga,” ujar peserta yang hadir saat Dr Mulia Rahman bertanya pada audien.

Ia menegaskan, sebelumnya pernah mengajar dan menguji Safaruddin membaca Al-Quran, kemampuanya sangat bagus.

“Dia lahir dari masjid, belajar di masjid, hari ini menjadi wakil ketua DPRA. Artinya jangan pesimis bila anak-anak belajar di masjid,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT