Mantap! 2 Penyuluh Aceh Besar jadi Juri Lomba Anak Salih di Banda Aceh

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Darul Imarah, Tgk Furqan MA dan PAI Non PNS Kecamatan Kuta Baro, Tgk Darmawan SH menjadi dewan hakim pada acara Silaturahmi dan Aneka Lomba Anak Saleh (SALAM) di Gampong Mulia, Kota Banda Aceh, sejak 19 sampai dengan 31 Januari 2023.

Perhelatan islami ini ditengahi oleh banyak juri, sesuai bidang dan jenis lomba. Dua di antara juri adalah PAI di bawah Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Keuchik Gampong Mulia, Boy Ferdian SE yang menyebutkan semangat anak-anak tidak boleh pudar hanya karena kurang kepedulian kita dalam hal ini. Acara seperti ini sangat penting dilakukan, demi meningktkan semangat mereka untuk gemilang pada masa depan.

Ada beberapa cabang yang dilombakan, seperti azan, mewarnai, pidato, nasyid dan cerdas cermat dengan berbagai tingkatan. Semua peserta dari Gampong Mulia. Setiap peserta mewakili dari 10 balai pengajian yang ada di gampong setempat.

Juri lomba, Tgk Furqan menegaskan penilaian tetap memenga prisip adil dan bijak sana, sehingga pemenang nantinya memang layak dan mampu nersaing di level di atasnya.

“Kami tetap menilai secara profesional,” ujar pria yang pernah jadi Penyulug Agama Teladan Non PNS Aceh Besar tahun 2022 saat diwawancarai wartawan jaringanberitaaceh.com.

Kompetisi ini, katanya, harus jadi spirit beragama untuk generasi Aceh yang akan datang. (Abu Teuming)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT