JCH Kloter 11 Aceh Dapat Pelayanan Maksimal, Ini Kata Ketua Kloter Ustaz Ikhram

Arab Saudi, Jaringanberitaaceh.com – Pukul 02.30 Arabia Standard Time (AST), Jemaah Haji BTJ 11 Aceh yang dipimpin Ketua Kelompok Terbang (Kloter), Dr Ikhram SS MPd dan Pembimbing Ibadah, Drs Cut Ali Manyak MM berangkat ke Makkah Al-Mukarramah setelah melakukan ibadah arbain atau salat wajib sebanyak 40 kali berturut-turut, selama delapan atau sembilan hari di Masjid Nabawi Madinah.

“Jemaah sangat termotivasi melaksanakan salat arbain, karena mengharapkan pahala di sisi Allah SWT,” kata Ustaz Ikhram, Minggu, 12 Juni 2023, di Arab Saudi.

Jemaah diberangkatkan dengan bus menuju Makkah Al-Mukarramah untuk melanjutkan ibadah haji. Mereka singgah terlebih dahulu di Masjid Bir Ali untuk mengambil miqat. Miqat adalah batas atau tempat dimulainya para jemaah umrah atau haji untuk berihram sekaligus memulai niat.

Khusus bagi jemaah yang datang dari Madinah, mereka mengambil miqat di Bir Ali. Tempat ini terletak 11 Km dari Masjid Nabawi. Tepatnya sebelah barat Lembah Aqiq. Di sana, ada sebuah masjid berdiri, namanya Masjid Bir Ali.

“Jemaah disambut sangat antusias oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi bidang akomodasi jemaah haji Indonesia dan jemaah kita, Kloter BTJ 11 Aceh ditempatkan di Al Keswah Towers Hotel, yang terletak di Jarwal, Mekkah, serta berjarak 1 Km dari Abraj Al Bait dan 1,7 km dari Masjid Al-Haram (kakbah),” jalas Ustaz Ikhram.

Al Keswah Towers Hotel terdiri dari 5 Towers Hotel, setiap Towers Hotel terdiri dari 30 lantai yang menampung lebih dari 24.000 jemaah haji. Khusus jemaah haji Provinsi Aceh semuanya ditempatkan di hotel tersebut.

“Kami disambut dan dilayani dengan pelayanan terbaik serta dihadiahkan Al-Quran, tasbih, dan lainnya”, Pungkas Penanggungjawab Ketua Kloter BTJ 11 Aceh, Dr Ikhram.

Kemudian, jemaah dipersilahkan memasuki hotel sambil mempersiapkan diri untuk melakukan Thawaf (mengelilingi kakbah sebanyak tujuh kali) dan Sa’i (berlari-lari kecil antara bukit Safa dan Marwah sebanyak tujuh kali), serta diakhiri dengan Tahalul dalam melaksanakan ibadah umrah wajib.

Di Al Keswah Towers Hotel, selain hadiah tersebut, Kloter BTJ 11 juga diberikan fasilitas lainnya setiap hari. rombongan Kloter BTJ 11 Aceh mendapatkan delapan hingga sembilan kardus air zam zam secara gratis.

Jemaah Kloter BTJ 11 dipandu dua orang Muthawif (orang yang memberikan panduan dan bimbingan kepada jemaah umrah dan haji), yang difasilitasi pihak hotel untuk membantu jemaah dalam pelaksanaan ibadah umrah wajib.

“Rasa syukur kami yang begitu besar kepada sang khaliq, Allah SWT yang telah memberikan karunia dan anugerah-Nya kepada kami semuanya,” ucap Ustaz Ikhram bahagia.

Pelayanan yang luar biasa dari pihak Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi maupun dari pihak hotel itu sendiri.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT