Gazali : Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Gunakan Vaksin Bio Farma




 

Jaringanberitaaceh – Redelong | Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendiikan Kabupaten Bener Meriah manggelar Rapat Koordinasi (Rakor) sekaligus Sosialisasi, bertempat di gedung serbaguna Dikjar setempat, Senin, (10/1/2022).

Rakor tersebut menjelaskan tentang pelaksanaan vaksinasi kepada anak yang berusia 6 – 11 tahun.

Turut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Sukur, S.Pd, M.Pd dan seluruh Kepala Sekolah Dasar atau sederjat dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah serta perwakilan dari Polres Bener Meriah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bener Meriah melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Gazali, S.KM, menjelaskan “Kita menggelar Rakor sekaligus Sosialiasi terkait Keputusan Menteri Kepmen) Kesehatan Republik Indonesia No. HK.01.07/Menkes/6688/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi Anak Usia 6 (enam) sampai dengan 11 (sebelas) tahun”.

Merujuk kepada Kepmenkes RI tersebut, tambah Gazali, S.KM, dimana pelaksanaan vaksinasi kepada anak usia 6 – 11 tahun itu dengan menggunkan vaksin Covid-19 Bio Farma dan/atau Coronavac yang telah mendapatkan persetujuan penggunaan pada masa daurat atau sudah mendapatkan penerbitan Nomor Izin Edar (NIE) dari BPOM.

“Ada ketentuan-ketentuan yang harus kita ikuti, seperti dalam pelaksanaan vaksinasi itu nantinya, diberikan sebanyak 2 (dua) kali kepada anak usia 6 – 11 tahun dengan interval atau jarak 28 (dua puluh delapan) hari antara suntikan pertama dengan kedua dengan suntikan dibagian lengan atas dan dosisnya 0,5 ml, seperti biasa sebelum di laksanakan vaksinasi (penyuntikan) harus terlebih dahulu dilakukan skrining” jelasnya.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat dilakukan di Puskesmas, Rumah Sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan seperti pembukaan pos pelayanan vaksinasi di sekolah atau satuan Pendidikan lainnya.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT