ISAP Kluet Utara Gelar Aneka Lomba Islami dan Kajian Tastafi

Ikatan Santri Pulo Ie I (ISAP) menggelar aneka lomba islami di Masjid Almustafa, Kluet Utara, Aceh Selatan, Minggu, 8 Mei 2022.

ISAP merupakan bagian dari Ikatan Mahasiswa Pemuda dan Santri Pulo Ie (IMPASPUL) Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan.

Ketua ISAP, Tgk Misbar Assalmani dalam sambutan pembukaan acara mengatakan kegiatan perlombaan ini memang sudah menjadi agenda rutin tahunan santri untuk memberikan motivasi dan semangat. Sekaligus bentuk pengabdian terhadap masyarakat dalam mengkaderkan generasi berkarakter Islami.

“Kami atas nama panitia juga mengucapkan terima kasih pada para donatur dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Dewan Pembina ISAP, Tgk Muhammad Syarif SPdI MA mengapresiasi kerja sama tim santri dalam menyukseskan kegiatan ini.

Menurut pria yang menjabat Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Serambi Mekkah Banda Aceh ini, sudah sepatutnya perangkat desa dan seluruh elemen masyarakat Pulo Ie bersatu dan kompak memberikan dukungan penuh dalam kegiatan keagamaan.

“Demi pengkaderan generasi Islam masa depan yang lebih bermartabat,” ujar kandidat doktor Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Kegiatan ini berlangsung empat hari dengan agenda perlombaan meliputi lomba Hafalan Aqaid 50, Salat Jenazah, Baca Barzanji, Khutbah Jumat dan Cerdas Cermat.

Pada sesi terakhir kegiatan, ISAP akan menggelar kajian Tastafi, 10 Mei 2022, dengan menghadirkan para alim ulama terkemuka Aceh Selatan seperti Abon Abu Yazid Al Yusufy, Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Darul ‘Ulumiddin Abdya (MADU).

Turut berhadir juga Aby Saiful Jamal, Pimpinan Dayah Nurussa’adah. Abah Muhibbuthibri, Pimpinan Dayah Himmatul ‘Amal. Ayah H. Mubarrak, Pimpinan Dayah Darussa’adah dan Abiya Hamdani Abdullah, Pimpinan Dayah Madinatuddiniyyah Babul Huda Pasie Asahan yang nantinya akan menjadi pembahas dalam kajian keagamaan kontekstual dan menjadi wahana pengajian bagi masyarakat Kluet Utara dan warga Aceh Selatan umumnya.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT