IPAU Dukung SE Bupati Aceh Utara tentang Hentikan Kegiatan saat Azan

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh sangat mendukung kebijakan Pemkab Aceh Utara untuk menghentikan semua kegiatan saat azan berkumandang dan bersiap melaksanakan salat

Apresiasi itu disampaikan Ketua Umum IPAU Banda Aceh, Rifki Ismail SAg, Jumat, 27 Januari 2022 yang baru saja dilantik Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah AP MSi pada Desember 2022.

“Kami sangat senang dengan seruan baik tersebut. Tentu ini sesuai dengan kultural kita masyarakat Pasee yang rukun dan taat dalam beribidah. Dengan adanya surat edaran (SE) tersebut, maka dapat memperkuat pelaksanaan syariat Islam di bumo pasee,” ucap Rifki.

Menurutnya, meskipun sebagian masyarakat sudah terbiasa melakukan itu, tetapi setidaknya dengan adanya aturan ini menunjukkan adanya perhatian dan tanggung jawab pemerintah secara khusus dalam peningkatan kualitas keagamaan di tengah-tengah masyarakat.

IPAU berharap kepada semua elemen masyarakat pasee, agar dapat mengikuti kebijakan tersebut, sehingga semua menjadi disiplin dalam beribadah dan dapat berperan sebagai corong sosialisasi bagi semua generasi, guna istikamah dalam berbuat kebaikan.

“Bahkan pembiasaan ini juga kita harapkan menjadi pola dasar pembentukan karakter dan resolusi akhlak masyarakat Aceh Utara yang dapat memperbaiki kinerja, sikap dan berdampak pada kehidupan sehari-hari, sehingga semua kita dalam satu ikhtiar wujudkan negeri yang baldatun thaiyibatun warabbun ghafur,” tutup pria yang aktif di berbagai organisasi ini.

BERITA MINGGUAN

TERBARU

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT