Terpilih jadi Keuchik Rukoh, Ibnu Abbas Sujud Sukur

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Mantan purnawirawan kepolisian, H Ibnu Abbas terpilih sebagai keuchik Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh periode 2021-2027, dalam pemilihan keuchik secara langsung (Pilchiksung), yang dilaksanakan serentak di Kota Banda Aceh, Minggu (14/11/2021).

Ibnu Abbas memperoleh 484 suara. Sedangkan kandidat lainnya, Harmidi memperoleh 256 suara, Jarimin Ismail meraih 368 suara dan Sofyan Hasyem memperoleh 360 suara.

Ibnu Abbas menang di seluruh tempat pemilihan suara (TPS) yang disediakan oleh panitia pemilihan. Kecuali di TPS 1. Total ada empat TPS untuk Gampong Rukoh.

Ibnu Abbas, usai perhitungan suara, bersujud sukur dan mengungkapkan terima kasih pada warga Rukoh, yang memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah sebagai keuchik masa bakti 2021-2027.

Ia pun meminta dukungan untuk kelancaran tugas yang diemban untuk enam tahun ke depan.

Ibnu Abbas mengaku selama menjadi pimpinan Gampong Rukoh nantinya, ia akan melakukan program kerja seperti pembenahan aparatur pemerintah gampong, peningkatan pelayanan publik serta transparansi keuangan dan sinergitas dengan tuha peut gampong (TPG).

Pada bidang pembangunan, dirinya akan melakukan pembangunan akhlak, bidang pembangunan fisik, perdagangan usaha kecil dan jasa, industri kecil dan kerajinan yang merangkul para pemuda Gampong Rukoh.

Kemudian bidang sosial, dirinya akan melakukan program kerja pada bidang budaya dan kemasyarakatan, terbentuknya generasi muda yang berakhlak mulia, terbentuknya forum remaja masjid dan musala.

“Selain itu, melakukan penguatan PKK, melestarikan adat dan budaya, berfungsinya lembaga gampong, pemberdayaan dan penguatan kelompok wirid dan pemberdayaan perempuan,” tutupnya.

Pesta demokrasi di tingkat Gampong Rukoh tersebut berlangsung aman dan lancar, yang dipusatkan di meunasah gampong setempat. (*)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT