Kapolda Aceh Lepas 196 Personel Satbrimob Untuk BKO Ke Polda Papua

BANDA ACEH – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Jum’at pagi (19/06/2020) memimpin upacara pemberangkatan sebanyak 196 Personel Satbrimob Polda Aceh untuk BKO Polda Papua dalam rangka Operasi Amole- 2020 di halaman Mako Kompi 1 Batalyon A Pelopor, Ujung Batee, Aceh Besar.

Dalam upacara tersebut, Kapolda bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri Wakapolda Aceh, Para Pejabat Utama, sejumlah Perwira, Bintara serta Personel Satbrimob yang akan melaksanakan tugas BKO ke Papua.

Kapolda Aceh dalam sambutan mengatakan, Personel Satbrimob Polda Aceh yang dikirim dalam Operasi Amole- 2020 ini bertugas untuk mengamankan obyek vital PT. Freeport di Papua. Pengamanan obyek vital yang sudah dipercayakan kepada Polri ini jangan sampai menjadi evaluasi jika Polri tidak mampu mengamankannya.

“Tugas Personel BKO disana adalah untuk memberi rasa aman dan menjamin keamanan di obyek vital tersebut dan sekitarnya. Bila daerah aman, maka investor luar akan datang untuk menanamkan investasinya di sana, sehingga pertumbuhan ekonomi menjadi baik, kata Kapolda,” kata Kapolda.

“Personel yang diberangkatkan ini dibekali dengan perlengkapan yang baik, seperti perlengkapan obat-obatan, vitamin dan perlengkapan lainnya yang dibutuhkan di medan tugas,” tambah Kapolda.

Kapolda juga menyebutkan, kalau kemampuan yang dimiliki personel
Satbrimob sangat dibutuhkan dan itu hasil kajian para pakar untuk mengamankan keadaan krisis, kontijensi serta medan yang sangat berat. Oleh karena itu tingkatkan kemampuan dan siapkan diri dengan baik.

“Melaksanakan tugas di Papua bukan hal yang mudah karena banyak tantangan seperti cuaca, medan dan karakteristik daerah yang sangat berbeda dengan daerah kita ini,” jelas Kapolda.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga mengutip kata-kata filosofis Jenderal Strategi tempur Sun Tzu yang sekaligus menjadi pesan kepada Personel Satbrimob, yaitu “kenali dirimu, kenali musuhmu, dan kenali medan tempurmu. seribu peperangan, seribu kemenangan.”

Ket foto: Personel Satbrimob Polda Aceh yang akan BKO ke Papua dalam rangka Operasi Amole- 2020.

Kapolda berharap, sebanyak 196 Personel Satbrimob yang akan berangkat BKO ke Papua, maka sejumlah ini juga yang harus kembali ke Polda Aceh.

“Berangkat dalam kondisi seperti ini dan pulang dalam kondisi seperti ini juga”, kata Kapolda.

Diakhir sambutannya, Kapolda menyampaikan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Esa, menjaga kekompakan serta mengaplikasikan semua kemampuan diri yang dibekali dari latpraops dan latihan sebelumnya untuk melaksanakan tugas di sana.

Upacara itu diakhiri dengan laporan Perwira dan pembacaan do’a, kemudian dilanjutkan pemberian ucapan selamat bertugas kepada 196 Personel Satbrimob oleh Kapolda, Wakapolda dan Para Pejabat Utama Polda Aceh lainnya. (Jba).

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

20 KOMENTAR

  1. … [Trackback]

    […] Find More Information here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-lepas-196-personel-satbrimob-untuk-bko-ke-polda-papua/ […]

  2. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-lepas-196-personel-satbrimob-untuk-bko-ke-polda-papua/ […]

  3. … [Trackback]

    […] Find More Information here to that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-lepas-196-personel-satbrimob-untuk-bko-ke-polda-papua/ […]

  4. … [Trackback]

    […] Here you can find 34514 more Info on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-lepas-196-personel-satbrimob-untuk-bko-ke-polda-papua/ […]

  5. … [Trackback]

    […] Find More here on that Topic: jaringanberitaaceh.com/hukum/kapolda-aceh-lepas-196-personel-satbrimob-untuk-bko-ke-polda-papua/ […]

Komentar ditutup.