Reses ke II Tahun 2021, Fakhrurrazi H Cut Kunjungi Dayah

Aceh Utara – Dalam rangka reses ke II Tahun 2021, Anggota DPR Aceh Dapil 5 Fakhrurrazi H. Cut bersilaturrahmi ke Yayasan Pendidikan Islam (YPI) dayah terpadu Raudhatul Ulum, Gampong Alue Ngom, Kecamatan Nibong dan Dayah Al-Madinatuddiniah Darul Aman Cot Seunira, Gampong Paya Kambuk, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (22/08/21).

Di YPI Dayah Raudhatul Ulum, Anggota DPR Aceh dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan tersebut disambut oleh pimpinan dayah Tgk Khairullah (Abati) yang juga sahabat Fakhrurrazi ketika mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Utara pada tahun 2017 lalu.

Dalam silaturrahmi tersebut, Abati menyampaikan kebutuhan peningkatan pembangunan yang masih belum rampung, dengan kekurangan biaya untuk pembangunan bilik santriwan dan tempat wudhuk serta mussala yang belum sempurna dari dayah yang memiliki 150 santri tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tgk Fakhrurrazi yang telah menyempatkan diri untuk hadir dan melihat secara langsung kondisi dayah, semoga dengan kunjungan ini akan dapat menjadi masukan bagi beliau dalam menyampaikan aspirasi kita semua,” harap Abanti.

Sementara itu, Fakhrurazi H. Cut menyebutkan bahwa semangat dan perjuangan dari guru dayah beserta para santri sekalian merupakan apresiasi tersediri, dalam upaya meneruskan pendidikan di dayah.

“Kepada para santri saya berharap, teruslah melanjutkan proses pendidikan di dayah Raudhatul Ulum, dengan waktu yang konsisten sampai lulus nantinya, sehingga ke depan akan menjadi generasi penerus di bidang pendidikan ilmu agama yang sangat bermanfaat pada masa yang akan datang,” sebutnya.

Selanjutnya, sambungnya, menyangkut proses pembangunan dayah dalam bidang sarana dan prasarana akan kita upayakan agar berlanjut dan berkesinambungan pada masa yang akan datang.

Selain itu, dalam silaturrahmi di Dayah Al Madinatuddiniah Darul Aman Cot Seunira, rombongan Fakhrurrazi H.Cut disambut oleh pimpinan dayah Tgk Muhibuddin (Abiya Muhib) beserta santri dan dewan guru.

Abiya Muhib dalam sambutannya menyebutkan rasa harunya atas kunjungan anggota DPR Aceh tersebut. Karena saya adalah “lawan” beliau secara politik, baik saat mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Utara sampai saat menjadi calon anggota DPR Aceh.

“Namun begitu, pembangunan dayah ini terlaksana berkat bantuan dan perhatian dari Fakhrurrazi H. Cut, mulai anggaran 2021 sampai tahun 2022. Ke depan dana pembangunan dayah ini sepenuhnya bersumber dari aspirasi beliau. Maka saya tegaskan untuk saat ini sampai pada waktu yang akan datang, saya berserta orang-orang yang beserta saya akan menjadi bagian dari tim Tgk Fakhrurrazi,” sebutnya

Fakhrurrazi H. Cut dalam sambutanya juga menyampaikan bahwa, apa yang saya laksanakan untuk dayah Darul Aman ini juga didasari rasa terimakasih saya atas bantuan saudara dari pimpinan dayah yaitu Tgk Safrizal yang telah banyak membantu saya sewaktu melaksanakan proses pergantian anggota dewan antar waktu.

“Walau saya dengan beliau tidak separtai namun beliau selalu ada bersama saya ketika itu,” kenangnya.

Selanjutnya Ia menyebutkan, ke depan kita akan terus memperhatikan kebutuhan sarana dan prasarana dayah dan mengsingkronkan segala kepentingan demi peningkatan persaudaraan yang telah terbina, tutupnya. OK.

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT