Plt Bupati Dailami Mengecek Kondisi Jalan Eks KKA dan Posko Pengungsian




 

Redelong, Jaringanberitaaceh – Tidak mau masyarakatnya terisolir dan akses perekonomian terputus, Plt. Bupati Dailami memerintahkan instansi SKPK terkait untuk turun langsung beserta alat berat untuk membersihkan material akibat tanah longsor dan banjir bandang, Minggu (2/1/2022)

Pantauan dilapangan, kendati cuaca gerimis, Plt Bupati Bener Meriah Dailami turun langsung memimpin pembersihan material akibat banjir bandang dan tanah longsor yang telah menutup ruas badan jalan lintas Bener Meriah-Lhokseumawe, tepatnya diwilayah Kecamatan Permata.

Tampak dilapangan telah hadir Tim dari Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Bener Meriah. Tim dari PUPR Bener Meriah. Tim dari Dinas Perhubungan Bener Meriah, Camat Permata dan unsur Forkopimcam Kecamatan Permata.

Setelah dilakukan pembersihan material dari badan jalan, para pengendara bermotor telah dapat kembali melintasi ruas jalan tersebut sejak pukul 13.00 WIB siang kemarin.

Disela-sela pembersihan material pasca banjir dan tanah longsor yang telah terjadi pada Sabtu Tanggal 01 Januari 2022 Pelaksana Tugas Bupati Bener Meriah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati, karena beberapa titik lokasi memiliki potensi bencana longsor dan banjir.

“Saya harap para pengguna jalan untuk tetap berhati-hati dan waspada dalam berkendaraan,” Pintanya.

Selain memantau langsung proses pembersihan badan jalan lintasan Bener Meriah – Lhokseumawe, Pelaksana Tugas Bupati Dailami juga meninjau langsung para korban banjir di posko pengunngsian di Kecamatan Syiah Utama.

Setelah meninjau para korban banjir bandang, Plt. Bupati Dailami juga menyerahkan bantuan untuk para korban yang ada di posko pengungsian yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

Kepada para pengungsi, Plt. Bupati Dailami menyampaikan turut berduka cita atas apa yang telah terjadi, dia berharap agar masyarakatnya tersebut dapat bersabar dalam menghadapi cobaan yang di berikan oleh ALLAH SWT.

“Semoga dibaliki bencana ini ada hal yang baik yang akan diberikan oleh ALLAH SWT,” ucapnya.

Plt. Bupati Dailami juga menghimbau para camat yang ada diwilayah terdampak untuk lebih siaga.

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT