PKS Nobatkan Lampanah sebagai Gampong Bersyariah dan Berbudaya

Jantho, Jaringanberitaaceh.com – Gampong Lampanah, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar dianugrahkan sebagai Gampong Bersyariat dan Berbudaya, pada  rapat kerja daerah (Rakerda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Besar Award, di Permata Hati, Banda Aceh, Minggu, 22 Mei 2022.Ketua DPD PKS Aceh Besar, Hanifullah SPd.I  menyerahkan piagam dan dana pembinaan, yang diterima Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Asy Suhada Lampanah, Sayed Muhammad Husen.

Sayed Muhammad Husen bersyukur atas upaya masyarakat dan jamaah masjid selama ini.

“Award yang kami terima adalah kebahagiaan bersama  warga Lampanah dan jamaah masjid,” katanya.

Pelaksanaan syariat Islam dan budaya islami dalam masyarakat disadari belum optimal, namun dengan dorongan berbagai pihak, pelaksanaan akan lebih baik lagi.

Selama ini, BKM Asy-Syuhada, remaja masjid dan pimpinan lima gampong di Lampanah giat memakmurkan masjid, merawat ukhwah islamiah dan melestarikan semangat kebersamaan dalam bermasyarakat.

“Atas dukungan berbagai pihak, Remaja Masjid Asy-Syuhada mampu menyelenggarakan MTQ antar gampong setiap Ramadan, santunan anak yatim sepanjang tahun dan aktif meningkatkan jumlah jamaah salat berjamaah,” kata Sayed.

Hal yang menggembirakan di Lampanah, tak ada lagi praktik judi dalam masyarakat, tak ada yang masak-masak di bulan puasa, dan tak ada lagi praktik syirik.

“Demikian juga, pengajian anak, kaum ibu, dan orang dewasa tetap aktif, sebagai bentuk membangun kesadaran masyarat mengamalkan syariat Islam,” pungkasnya.

Gampong Lampanah terdiri dari lima Gampong dalam satu kemesjidan, yaitu Gampong Lampanah Tunong, Baro, Dayah, Teungoh dan Ranjo.

Penghargaan lainnya kategori Tokoh Pelestarian Adat dan Istiadat Aceh Besar diberikan kepada mantan Ketua Majelis Adat Aceh, H Badruzzaman Ismail SH MHum dan sebagai Tokoh Pembina Umat diberikan kepada Abi Wahidin serta kategori Keluarga Tangguh Teladan diberikan kepada Dian Huriana.

Selanjutnya, kategori Kelompok Wanita Tani Kreatif diberikan kepada Alawiyah, Tokoh Muda penggerak UMKM diberikan pada Faisal, Tokoh Pemuda Kreatif diberikan pada Hikmah Muliadi dan  Tokoh Perempuan Penggerak Pendidikan Gampong diberikan pada Rahmi Izzati.

Dalam rangkaian Rakerda, Ketua PKS Aceh Besar, Hanifullah S.Pd.I juga melantik 12 Dewan Pakar PKS Aceh Besar periode 2022-2025.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT