Peduli Lingkungan, Partai Gelora Aceh Tanam 665 Pohon

Banda Aceh, Jaringanberitaaceh.com – Dalam menghadapi perubahan iklim dan peduli terhadap kondisi lingkungan, Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia Aceh melakukan penanam 665 pohon.

Penanaman berbagai jenis pohon tersebut dilakukan di Hutan Kota BNI, Desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, Minggu (28/11/2021).

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Aceh, Fuady Sulaiman mengatakan penanam pohon ini merupakan program yang dicanangkan secara nasional dan dilakukan di seluruh provinsi oleh Partai Gelora Indonesia.

Sementara untuk wilayah Aceh, hari ini pihaknya baru menanam 665 pohon, selanjutnya akan disebarkan kepada masyarakat dan seluruh kader Partai Gelora yang ada di Aceh.

“Kalau di Aceh hari ini kita pusatkan di sini dan lebihnya akan kita sebarkan ke beberapa lingkungan masyarakat, seperti kepada lingkungan perumahan masyarakat yang ada di sekitar Banda Aceh ini,” kata Fuady.

Selanjutnya, kata Fuady, pada program penanaman pohon ini pihaknya menargetkan bisa menanam sebanyak 100 ribu pohon dalam jangka waktu selama dua tahun, yakni hingga 28 November 2023.

Selain itu, pada 26 Desember nantinya,
Partai Gelora Indonesia Aceh akan fokus melakukan penanaman di titik-titik yang pernah berdampak musibah tsunami.

“Untuk ke depannya, mungkin kita juga akan fokus ke beberapa tempat titik tsunami. Karena Aceh ini kan pada 26 Desember menjadi momen yang baik kita menanam pohon, khususnya jenis manggrove dan cemara,” tutur Fuady.

Untuk menjaga kesimbangan alam, DPW Partai Gelora Indonesia Aceh mengajak masyarakat secara bersama-sama untuk membangun lingkungan yang lebih sehat.

“Kami juga mengajak masyarakat dari berbagai unsur untuk bersama-sama membangun lingkungan, bahwa pohon ini adalah sumber kehidupan bagi kita semua,” pungkasnya. (*)

TERBARU

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT