Rumoeh Tahfiz Cahaya Quran Wisudakan Alumni Perdana




Tapaktuan, Jaringanberitaaceh.com – Pesantren Rumoeh Tahfidz Berkah Cahaya Quran Tapaktuan melaksakan prosesi wisuda dan pelepasan alumni perdana, di Hotel Dian Rana, Selasa, 17 Mei 2022.

Sebanyak 15 santri laki-laki mengikuti prosesi ini, yang didampingi kedua orang tua masing-masing. Acara wisuda tersebut juga turut dihadiri segenap tokoh masyarakat Aceh Selatan, pimpinan pesantren, pejabat DPRK, Kemenag, Kasi Potren, dan pihak Dinas Pendidikan Dayah.

Direktur Rumoeh Tahfidz yang akrab dengan sebutan Caquar, Tgk. Mulyadi Aly SPdI sambutannya semua alumni ini adalah santri laki-laki. Karena di awal dibukanya pesantren ini dengan asrama yang hanya dihuni oleh santri pria saja.

“Alumni perdana di mana-mana banyak memiliki kekurangan, namun alumni-alumni ini memiliki kelebihan di bidang psikomotorik yang siap tampil dan siap pakai di tengah masyarakat. Pesantren memberikan rekomendasi terhadap alumni perdana ini untuk menjadi imam, memimpin salat jamaah, tausiah, memimpin doa, bahkan mengajar di TPA/TPQ,” katanya.

Pada akhir kegiatan, wisudawan mempersembahkan keterampilan, yaitu tilawah, syair-syair, serta puisi yang berisikan ungkapan rasa terima kasih pada guru yang telah berjasa selama masa pendidikan.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT