PT UPL Indonesia, Gelar Farmer Field Day di Kampung Rejewali




Takengon, Jaringanberitaaceh.com – Perseoran Terbatas (PT) UPL Indonesia menggelar kegiatan Farmer Field Day di Kampung Rejewali Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah. Jumat (17/12/2021).

Kegiatan yang digelar di lahan cabai milik Rahmaddin pada pukul 09.00 WIB itu dihadiri para petani cabai sebanyak 38 orang.

PT UPL Indonesia, SP Rantoni yang mengkafer Kabupaten Bener Meriah, Aceh Tengah, dan Gayo Lues memberikan pengarahan dan materi pada petani tentang pestisida UPL.

“Apa yang menjadi keluhan para petani untuk wilayah Bener Meriah, Aceh Tengah dan Gayo Lues khususnya di Kampung Rejewali ini silahkan konsultasi pada saya,” kata Rantoni.

Saya langsung terjun ke lapangan, lanjut Rantoni, demi membantu produksi tanaman cabai di ini, agar lebih berkualitas.

Dalam kesempatan yang sama, juga dihadiri Agronomis PT UPL Indonesia Mukhlis SP untuk wilayah Aceh. Ia menyampaikan cara menangani gejala atau penyakit pada tanaman cabai.

“Pada prinsipnya, semua obat itu sama, hanya saja beda cara kerjanya. Ibarat mesin, beda tipe maka beda pula cara kerjanya,” analogi Mukhlis.

Selain itu, di sini banyak problem yang dialami petani kasusnya sama, kata Mukhlis, hal ini diketahui karena kurang pemahaman akan kebutuhan tanaman cabai tersebut.

Demi mengatasi penyakit pada tanaman tersebut, Mukhlis memperkenalkan produk dari PT UPL Indonesia kepada para petani seperti, Macarena, Saaf, Manzate, Spring, Manic, Phoscormite, Aviate dan Nazole.

Ismail (32), selaku peserta kegiatan, ketika diwawancarai Jaringanberitaaceh.com menyampaikan setelah ikut kegiatan ini semakin paham mengenai problem yang dialami petani cabai.

Selain itu, kata Ismail, dirinya mengetahui solusi atas penyakit yang dialami cabai, sekaligus obat yang dibutuhkan.

“Semoga kegiatan ini terus dilaksanakan agar pengetahuan tentang menanam cabai ini semakin paham,” tutup Ismail. (HS).

spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img

BERITA TERHANGAT

spot_img
spot_img

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT