Pasangan Agung dan Nunum jadi Duta Baca UTU 2022

Meulaboh, Jaringanberitaaceh.com – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar, Agung Pradana Putra dan Nunum Agusvili terpilih sebagai Duta Baca Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh tahun 2022.

Pasangan tersebut dinobatkan menjadi Duta Baca UTU dalam kegiatan Workshop Perpustakaan dan Penobatan Duta Baca UTU Tahun 2022 yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Teuku Umar, Kamis (6/10/2022) di Aula Gedung Terintegrasi kampus tersebut.

Ajang pemilihan Duta Baca UTU Tahun 2022 sudah berlangsung mulai tanggal 1 September Sampai dengan 6 Oktober 2022. Seleksinya meliputi administrasi, tes tulis, wawancara dan uji wawasan kepustakawan. Setelah melalui tahapan seleksi, kemudian terpilih 20 finalis Duta Baca UTU dan akhirnya 6 finalis terbaik terpilih sebagai Finalis Duta Baca UTU Tahun 2022.

Dalam acara Workshop Literasi dan Penobatan Duta Baca UTU, Kepala UPT Perpustakaan UTU Rahmiyul SIP mengatakan bahwa Duta Baca UTU terpilih memiliki tugas dan tantangan dalam mengampanyekan kebiasaan membaca sebagai budaya dalam keseharian bagi mahasiswa dan meningkatkan minat kunjung ke Perpustakaan.

“Misi utama Duta Baca sebagai pelopor dalam mengkampayekan gerakan literasi di kampus UTU dan berperan menjadi Brand Ambassador Perpustakaan sebagai upaya dalam memberikan kontribusi peningkatan kualitas literasi bagi mahasiswa,”kata Rahmiyul dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10/2022).

Rahmiyul berharap kehadiran Duta Baca UTU ini mampu menjadi ikon perpustakaan dan menjadi garda terdepan sebagai penggerak dan pelopor literasi di kalangan mahasiswa.

“Duta Baca UTU terpilih diharapkan dapat menjadi inspirator, motivator, serta pendorong dalam penguatan literasi di lingkungan kampus UTU Meulaboh,”kata Rahmiyul.

Sementara itu Rektor UTU Dr Drs Ishak Hasan MSi Ishak berharap dengan adanya kegiatan pemilihan Duta Baca ini dapat meningkatkan semangat literasi di Aceh terlebih di tengah-tengah era teknologi dan media yang sangat mendominasi keseharian para mahasiswa saat ini.

“Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan ini, mudah-mudahkan dapat meningkatkan partisipasi dan minat baca Indonesia khususnya Aceh, karena minat baca Indonesia saat ini masih berada pada posisi bawah di tingkat dunia,”kata Rektor Ishak dalam keterangan tertulis, Kamis (6/10).

Pemilihan Duta Baca perdana yang dilakukan UPT Perpustakaan UTU Meulaboh ini menghadirkan Ketua Pengurus Daerah Ikatan Pustakawan Indonesia (PD IPI Aceh) yang juga sebagai Pustakawan Berprestasi Nasional, Dr Nazaruddin MLIS, akademisi dan pegiat literasi Dr Rahmad Syah Putra MPd MAg, Direktur Aceh Library Consultant (ALC) Arkin SIP dan Teuku Hermilan SIP dari UPT Perpustakaan UTU sebagai Dewan Juri.

Berikut daftar juara pemilihan Duta Baca UTU Tahun 2022
Juara 1 : Agung Pradana Putra (Fakultas Teknik) dan Nunum Agusvili (Fakultas Teknik)
Juara 2 : Yusril Sahendra (FISIP) dan Lilis Sartika (FISIP)
Juara 3 : Syahrul (FISIP) dan Nuri (FISIP)

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT