PT PIM Berangkatkan 30 Pemudik Lingkungan secara Gratis




Lhoksukon, jaringanberitaaceh.com | Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, PT Pupuk Iskandar Muda melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) melaksanakan program Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN.

39 pemudik di desa lingkungan dilepas oleh Senior Vice President Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola Saifuddin Noerdin, dalam puncak acara pelepasan (flag off) rombongan mudik gratis di Halaman Gapura Kantor Pusat PT Pupuk Iskandar Muda, Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, dengan tujuan Krueng Geukueh-Medan dan Banda Aceh, Rabu, 27 April 2022.

“Menjelang Idulfitri, meraka diberangkatkan dengan tiga unit mini bus jenis Hi Ace yang disediakan perusahaan. Hal ini kami lakukan demi meringankan beban biaya masyarakat yang ingin mudik ke kampung halaman,” sebut Saifuddin Noerdin,

Ia mengatakan, sebagai anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), PT PIM ikut serta melaksanakan koordinasi antar BUMN dengan melakukan kegiatan mudik lebaran untuk melayani para pemudik agar berjalan aman dan lancar, sesuai arahan Presiden Joko Widodo.

“Semoga kontribusi PT PIM dapat memberikan kemudahan, kenyamanan, keamanan, dan keselamatan pada pemudik dalam perjalanan. Semoga selamat sampai tujuan,” ujar Saifuddin.

Program mudik gratis yang mengusung tema “Mudik Aman Mudik Sehat Bersama BUMN 2022” merupakan kolaborasi 25 perusahaan BUMN dengan menyediakan 510 bus dan 24 kereta api yang memberangkatkan kurang lebih 40 ribu pemudik di seluruh Indonesia.

Ia juga meminta dukungan dan doa masyarakat agar PT PIM dapat menjalankan amanah pemerintah dengan baik dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional serta mewujudkan program Transformasi Bisnis untuk menjadi produsen pupuk dan petrokimia sebagai solusi bagi sektor agroindustri.

Gery Ullaya Hardi, salah satu peserta mudik gratis, mengucapkan terimakasih kepada PT PIM yang sudah menyelenggarakan kegiatan mudik gratis.

Menurut mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Malikusaaleh tersebut, program ini sangat membantu mahasiswa di perantauan dalam meringankan biaya mudik ke kampung halamannya untuk merayakan lebaran Idulfitri.

“Ini merupakan salah satu pengalaman baru dan suatu kebanggaan bagi saya bisa melakukan perjalanan mudik gratis bersama PT PIM. Semoga program mudik gratis ini menjadi agenda rutin setiap tahunnya menjelang lebaran Idulfitri,” harap Gerry.

spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

spot_img
spot_img

BERITA TERHANGAT

BERITA MINGGUAN

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

BERITA TERKAIT